Baznas Garut, Cukup Puas Dengan Hasil Zakat Tahun Ini

141
Ket Foto : H.Rd Aas Kosasih ketua BAZNAS kab.Garut

GARUT, (KF). – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, ditahun 2019 sudah menerima titipan zakat dari ratusan warga, dan bahkan titipan zakat, infak dan sodaqoh ( ZIS) dari warga sudah disalurkan pada penerima zakat, infak, dan sodaqoh ” Baznas Garut merasa puas dengan hasil zakat fitrah yang dilaksanakan tahun ini ” kata Ketua Baznas Rd. Aas Kosasih, Senin (24/6/19)

Aas mengatakan, selain menerima titipan zakat fitrah dari warga, para ASN di lingkungan Pemkab Garut sudah mulai ada yang menitipkan sebagian hartanya untuk di zakat fitrah kan kepada penerima zakat fitrah melalui Baznas, namun untuk titipan zakat fitrah dari warga umum baru pertama kali, tetapi hasil titipan warga untuk membayar zakat fitrah ” Alhamdulillah ini salah satu kepercayaan besar bagi Baznas, untuk menjaga amanat titipan baik dari warga, maupun ASN, maka kami akan salurkan kepada yang betul-betul harus menerima zakat fitrah ” ucapnya

Saat Disinggung masalah pemotongan gaji langsung untuk bayar zakat kepada para ASN, Aas menegaskan, rencana tersebut sudah siap dilaksanakan, artinya segala sesuatu administrasinya sudah siap 100 persen dan akan dimulai pada Juli mendatang

Alhamdulillah semua administrasi tentang rencana tersebut sudah beres. Tinggal pelaksanaanya nanti. Ini tentunya akan bertahap dan akan kami lihat realisasinya pada Juli bulan depan. Tentunya kami juga akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak,” kata mantan anggota DPRD Garut itu. Selain itu, kata Aas, pihaknya juga akan segera melantik para petugas unit pengumpul zakat (UPZ) disetiap mesjid, baik itu mesjid jami maupun mesjid agung yang ada di lingkungan RW, desa, dan kecamatan.

“Ya waktunya mulai bulan ini Juni dan seterusnya. Makanya kami akan terus berkoordinasi engan semua pihakuntuk membenahi struktural UPZ kemudian akan kita publikasikan dan sosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Aas Kosasih (beni)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN