BAZNAS Garut; Kupon Infak Ramadahan 1439 H, Baru 7 Kecamatan Yang Masuk

76

GARUT,(KF).- Badan Amil Zakat Nasioanal (BAZNAS) Kabupaten Garut Selama Bulan Ramadhan 1439 H, menyebar kupon infaq kepada masyarakat sebanyak satu juta Kupon infaq.

Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd Aas Kosasih, S.Ag, M.Si, menyebutkan, hasil dari kupon infak pada bulan Ramdhan 1439 H, belum seluruhnya masuk pada kami,

“Sampai saat ini baru 7 kecamatan yang masuk dari 42 Kecamatan se Kabupaten Garut, Sedangkan 35 kecamatan lagi, sampai saat ini belum masuk ,” ungkap Aas saat ditemui di kantor Baznas Garut, Komplek Islamic Center Jl. Pramuka No. 24, Senin (9/7/2018).

Ia menjelaskan, kupon senilai Rp 2.500 / kupon itu, pihaknya hanya menerima bersih Rp 1.500. Sebab yang Rp 1.000 itu, untuk dikelola Unit Pengumpul Zakat, Infak dan Sodaqoh (UPZIS) Kecamatan, UPZIS Desa dan UPZIS Dewan Kemakmuran Masjid,”tuturnya.

Aas menambahkan, Pihaknya juga mengimbau agar para UPZIS di kecamatan kecamatan yang belum melaporkan Agar segera melaporkan hasil kupon infak tersebut pada Kami (BAZNAS) karena itu adalah amanat yang harus kami pertanggung jawaban baik dunia maupun akhirat,” tegasnya

Rencananya dana yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai sejumlah program kegiatan masyarakat yang tidak bisa disanggupi melalui zakat dan sedekah. Diantaranya program Garut Sehat, Garut Cerdas, Garut Taqwa, dan Garut Makmur, “paparnya.

Jurnalis : J Gunawan

Editor. : Indra R