Baznas Garut, Serahkan Bantuan Rutilahu Dan Modal Pada Bocah Penjual Kerupuk

64

GARUT, (KF).- Berita mengenai Fadil (12), bocah penjual kerupuk yang menjadi tulang punggung keluarga di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sempat viral disejumlah media masa dan dikabarkan tidak memilik tempat tinggal (rumah) yang layak, untuk mengontrak pun tidak kesampain.

Awalnya Fadil dan orangtuanya tinggal di rumah rumahan atau saung yang terletak di tengah ladang kebun berukuran 1,5 X 2 m milik warga sekitar, di Kp. Sinyar Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Ketua beserta jajaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, sontak melakukan pembangunan rumah ditanah yang telah dibebaskan dan dinilai layak untuk dibangun rumah Fadil.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih menyampaikan pembangunan ini harus beres pada akhir bulan April dan membangunkan rumah Fadil ini adalah sebagai tugas yang wajib untuk membantu, ” hal ini merupakan salah satunya masuk kedalam program Baznas Garut peduli Kabupaten Garut, “ujarnya saat mengunjungi Fadil, Rabu (4/4/2018).

Masih kata Aas, Selain membangunkan rumahnya (Fadil-red), Baznas memberikan modal untuk usaha sebagai bekal dikehidupan sehari harinya dan berharap agar anak tersebut bisa melanjutkan sekolahnya sebagai bekal saat dewasa nanti,

ini yang pertama BAZNAS lakukan dari pembelian tanah sampai pembangunan .tidak diberikan hanya rumah saja, tetapi mereka juga diberikan modal karena mesti bisa menutupi kebutuhan sehari harinya dan diharapkan Fadil terus sekolah hingga setingi tingginya. Sehingga bisa tercapai segala cita-citanya untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan,“Papar Rd Aas.

Sementara ditempat yang sama Asda Kabupaten Garut H Asep Faruk, sangat mengapresiasi dengan pembangunan nya rumah Fadil,

Kami ucapkan terimakasih pada Baznas atas nama Pemerintah Daerah Garut, yang telah banyak berkiprah selama ini,” ungkapnya.

Kunjungan dan penyerahan bantuan ketua Baznas H Rd Aas Kosasih disaksikan Asisten daerah(ASDA) H Asep Faroek,Camat Kadungora Drs.H Dudung, Danramil Kapten Ahun dan jajaran muspika lainnya.

Penulis : j Gunawan

Editor. : Indra R

BAGIKAN