Baznas Kabupaten Garut, Terus Kucurkan Program Bantuan Bagi Masyarakat.

32
Ketua Baznas Kabupaten Garut, H.Rd Aas Kosasih saat ditemui diruang kerjanya.

GARUT,(KF).- Baznas provinsi Jawa Barat dan dan Baznas Kab Garut menggelar prosesi penyerahan rumah pada Fadil anak penjual kerupuk dan bantuan rumah tapak untuk korban banjir bandang.

“Ini adalah kepedulian Baznas provinsi Jawa Barat pada musibah korban banjir bandang dua tahun yang lalu, dengan memberikan bantuan rumah layak huni (rumah tapak),” ucap Ketua Baznas Kab.Garut Rd Aas Kosasih
usai menghadiri penyerahan rumah pada Fadil dan rumah tapak bagi korban banjir dikantornya Jl.pramuka, Senin( 9/7)

Sambung Aas , Walaupun sebelumnya pada musibah terjadi, Baznas juga telah memberikan bantuan bantuan, salah satunya dengan mendirikan posko posko bantuan.

“Program-program bantuan yang bersifatnya darurat akan lebih diprioritaskan,” ujarnya.

Aas menjelaskan, Awalnya Baznas Provinsi akan memberikan bantuan rumah tapak sebanyak 20 unit karena dengan berbagai pertimbangan kualitas dan kuantitasnya maka bantuan yang turun menjadi 10 unit.

“Bantuan rumah ini dengan total Rp. 720 Juta sebagai amanah dan titipan kepada pemerintah kabupaten Garut yang nantinya akan diserahkan kepada penerima manfaat korban Banjir bandang sungai Cimanuk,” ujarnya.

Masih kata Aas, untuk terlaksananya bantuan itu, kami telah bekerjasama dengan Pemda Garut untuk mencari lokasi untuk pembangunan rumah tapak tersebut, jelas aas.

Ia menambahkan sementara untuk bantuan Fadil itu murni dari Bantuan Baznas Garut, dari pembelian lokasi hingga pembangunan serta pemberian modal usaha, paparnya.

Oleh : J.Gunawan

Editor : Indra R

BAGIKAN