Baznas Akan Bangun Rumah Untuk Keluarga Penjual Kerupuk Mie

40

Wartawan: Jay AS

GARUT, (KF)- Beredarnya berita di media sosial yang viral, tentang anak berusia 14 tahun, Fadil yang terpaksa menjadi penjual keliling kerupuk mie, untuk menghidupi ibunya, Heni (43) yang sedang hamil 5 bulan, serta satu adiknya yang masih kecil. Dikabarkan meeka tinggal di sebuah saung (gubuk) kecil tanpa dinding di Kp. Sinyar Desa Kadungora, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Dengan adanya informasi tetsebut, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, Rd. H. Aas Kosasih didampingi stafnya, langsung mendatangi tempat kediaman Fadil dan keluarganya itu, Senin (04/12/2017). Namun ternyata keluarga miskin itu sudah pindah ke rumah kontrakan yang tidak jauh dari gubuk yang selama ini ditempatinya. Rumah kontrakan itu, kabarnya atas inisiatif kepala desa setempat. Dalam kesempatan kunjungan itu, Rd. Aas menyampaikan rasa prihatinnya atas kondisi anak penjual kerupuk dan keluarganya itu. Disamping itu, ia pun langsung menyalurkan bantuan makanan dan peralatan masak. Ia pun berjanji akan membangunkan rumah di tempat relokasi, seperti yang dijanjikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan.

” Tadi pagi ibu Bupati dan ibu Wakil Bupati, yang menjanjikan akan membangunkan rumah di tempat relokasi longsor Gunung Mandalawangi. Karena itu besok saya akan berkoordinasi dengan Pak Bupati soal pembangunan rumah untuk keluarga ibu Heni ini. Kalau misalnya dananya belum siap dari APBD, kami siap menyalurkan bantuan stimulan untuk pembangunannya, karena Baznas ada program Baznas peduli, ” katanya.

Selain itu, Aas juga akan membantu permodalan jika Heni mau berjualan, melalui program Baznas Makmur. ” Baznas punya program Baznas Makmur untuk membantu para mustahiq yang membutuhkan modal usaha, ” imbuhnya.

Saking ibanya melihat penderitaan Heni dan anak-anaknya yang ditinggal suaminya merantau ke Sumatra, Ia sempat meneteskan air mata. ” Kalau saya diam melihat keadaan masyarakat seperti ini, berarti saya dholim. Sekarang ini dananya ada, dari titipan para Muzaqi. Justru kami mencari orang yang perlu dibantu, ” tandasnya.

Editor: Tomy

BAGIKAN