Baznas Salurkan Bantuan program Garut Sehat dan Garut Taqwa

50

GARUT, (KF).- Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kabupaten Garut berikan bantuan program Garut Sehat dan Garut Taqwa kepada dua anak yang mengalami kelumpuhan dan bantuan sarana ibadah (mesjid). Bantuan yang diberikan berupa uang untuk pengobatan dan juga sarana keagaman.

Bantuan santunan dan infaq tersebut langsung diberikan oleh staf bidang pendistribusian BAZNAS Garut Mabrur, di Kantor Baznas Garut Jalan Pramuka Kelurahan Pakuwon, Kec Garut Kota, Selasa (10/4) sore.

Menurut Mabrur bidang pendistribusian Baznas Garut, mangatakan bahwa kedaua anak ini masuk pada katagori penerima Zakat(Mustahik),” kami Insya Alloh penyaluran Zakat tepat pada sasaran sesuai dengan 8 asnaf,” tuturnya.

Hal ini dibenarkan oleh H.Rd.Aas,bahwa sudah merupakan tugas kami Baznas Menyalurkan sesuai dengan petunjuk Agama yaitu pada 8 asnaf, dan untuk sarana ibadah keagaman itu diambil dari infaq.

Betul hari ini kami menyantuni dua anak yang sakit dan memberikan infaq untuk sarana keagaman diantaranya
Doni (18) warga Kampung Sumbersari Rt 04/17 Kelurahan Regol dan Yulia Cantika (11) Warga Kp.Sanding RT 02/016 Sedangkan satu lagi mesjid Al Haq di Kp.Sanding RT03/016 Kelurahan MuaraSanding, dan ketiganya dari Kecamatan GarutKota,
“ujar Rd Aas

Lanjut H.Rd.Aas, Ketiganya mendapat santunan berupa uang sebesar Rp.1.000.000,-(satu juta rupiah), mudah-mudahan santunan zakat dan infaq ini bisa bermanfaat serta maslahat, tuturnya

Poto: Kadir orangtua Yulia Cantika saat menerima bantuan dari Baznas Garut

Tentu santunan zakat dari Baznas mendapat respon dari orang tua Yulia Cantika, Kadir (56), ” Alhamdulillah anak saya mendapat kepedulian dari Baznas Garut, saya tidak bisa mengatakan apa-apa, selain kata ucapan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam, “ucap Kadir.

Sementara Ketua RW 16 Kp. Sanding Andy Williams (39) menyampaikan terima kasihnya pada Baznas yang telah membantu untuk diwilayahnya

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Baznas yang telah memberi bantuan pada mesjid Al Haq dan kepada salah satu warga kami yang membutuhkan, semoga bantuan itu bisa bermanfaat, ‘Jazakallohu Khairan Katsiran’,” papar Ketua RW.

Penulis : J Gunawan

Editor. : Indra R

Poto: Yuningsih Orangtua dari Doni