Baznas, Salurkan Program Garut Peduli Untuk Empat Kecamatan

177

Jurnalis: j Gunawan

GARUT, (KF) – Ketua Baznas Kab Garut, Rd Aas Kosasih salurkan bantuan langsung Garut peduli bagi Empat Kecamatan, Acara dilaksanakan di kantor Baznas jalan Pramuka Kecamatan Garut Kota, Rabu(20/12/2017).

Aas Mengatakan, Ini penyaluran bantuan simulasi bedah rumah tidak layak huni (rutilahu), untuk empat Kecamatan diantaranya Kec.Tarogong Kaler, Kec.Bumbulang,Kec.Sucinaraja dan Kec. Karang Tengah.

“Dengan dana masing-masing sebesar Rp.5 juta rupiah, “ucapnya pada awak media

Ia menambahkan, mudah-mudahan dengan bantuan ini tokoh ulama,tokoh masyarakat, RT, RW bisa menggerakkan swadaya masyarakat

“bisa menjadi motivasi bagi masyarakat begitu pulang dari sini dan bisa langsung merencanakan,” ujarnya

Aas memaparkan, Salah satu contoh yang sudah kami laksanakan di Kp. Lebakjaya, Kec. Karangpawitan, kalau dihitung sampai selesai itu biaya rehab bisa mencapai Rp 20 jutaan. Berarti kalau dilihat lebih banyak bantuan dari upaya masyarakat di bandingkan dengan Baznas.

“Kami cuman menjadi pelopor, berbagi pada orang yang berkesusahan dan lebihnya dari upaya swadaya masyarakat,” tandasnya

Ia mengakui, bantuan untuk sekarang ini diberikan kepada empat orang penerima manfaat, karena satu orang satu perkecamatan, “mudah-mudahan tahun depan bisa sepuluh orang perkecamatan,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Aas, menghimbau kepada seluruh masyarakat disamping zakat ASN, juga zakat lainnya seperti zakat Mal, zakat perdagangan, zakat pertanian

“Upzis tingakat kecamatan agar bisa mengoptimalkan zakat. Otomatis kalau sudah besar akan besar juga pengeluarannya kita sesuai kan dengan program lima Baznas diantaranya Garut Cerdas, Garut sehat, Garut Taqwa, dan Garut peduli, serta Garut Makmur untuk permodalan,”paparnya.

Editor: dra R

BAGIKAN