Baznas Serahkan Bantuan program Garut Cerdas, Diacara HUT Korpri Ke 47

38

GARUT, (KF).- Badan Amil Zakat (Baznas ) Garut menyerahkan bantuan kepada para santri berprestasi di Pekan Olahraga Santri dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) Ke-5 Tingkat Jawa Barat Tahun 2018.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Bupati Rudy Gunawan yang didampingi Ketua Baznas Garut Rd Aas Kosasih, di acara apel pagi Memperingati hari Korpri ke 47 tahun 2018, bertempat di lapangan Setda Garut, Senin (3/12/2018) pagi.

Bupati Garut Rudy Gunawan, mengucapkan terima kasih kepada Baznas kabupaten Garut yang dalam program – program nya mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat Garut.

” Saya mengucapkan terimaa kasih kepada Baznas Garut yang selama ini terus menggulirkan berbagai bantuan yang menyentuh langsung kepada warga kabupaten Garut, tentunya ini perlu diapresiasi oleh kita semua”, ucapnya

Lebih jauh Rudy Gunawan mengatakan, pemkab Garut terus berkomitmen untuk bekerjasama dengan Baznas Garut dengan mengintruksikan kepada semua SKPD yang ada dipemerintahan Kabupaten Garut untuk membayarkan zakat nya di lembaga Baznas.

” Sebagai lembaga resmi pemerintah, Baznas merupakan satu – satunya tempat yang harus di dukung oleh Pemkab Garut sebagai lembaga resmi pembayaran zakat bagi pegawai di jajaran pemkab Garut”, ujar Rudy Gunawan.

Sementara itu Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih mengatakan, bantuan yang disalurkan saat ini merupakan satu program Baznas yang ada dari beberapa program yang ada.

” Program yang disalurkan saat ini adalah Program Garut Cerdas yang dialokasikan bagi anak – anak yang berprestasi, disamping bantuan untuk Siswa Siswi Dhu’afa”, ujarnya Rd H Aas Kosasih.

Aas Kosasih menjelaskan, dikesempatan ini, Baznas menyerahkan bantuan berupa uang tunai dengan jumlah 4 juta rupiah.

” Nilai tersebut kita bagi berdasarkan prestasi para santri yang mengikuti Porsadin tahun 2018, dengan rincian Juara I ada dua orang = 2 juta, Juara II ada dua orang = 1,5 Juta dan Juara III ada satu orang = 500 ribu jumlah seluruhnya = 4 juta rupiah”, pungkasnya

Laporan : J Gunawan

Editor. : Indra R