BBI Peduli Peningkatan Gizi, Disambut Baik Masyarakat

58

Penulis: Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Dalam beberapa even kegiatan sosial khususnya diwilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, masyarakat kini mulai dimanjakan dengan hadirnya produk makanan bergizi biskuit MP ASI.

Untuk melindungi masyarakat dari kekurangan gizi, khususnya keluarga miskin, saat ini sedang digalakkan dilaksanakan program pemberian Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI) dalam bentuk biskuit secara gratis.

Di Tasikmalaya saja, Kamis (8/2/2018) lalu, acara kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan GM FKPPI Kab.Tasikmalaya bersama para Jurnalis Online dalam HPN 2018,  masyarakat di Kec.Gunung Tanjung mendapat bantuan biskuit MP ASI. Seperti halnya pada acara peragaan Manasik Haji untuk santri TPA TKA BKPRMI Kab.Tasikmalaya, sekitar 2 ribu santri mendapat makanan biskuit MP ASI dari BBI secara gratis.

Poto: anak anak peserta manasik saat memperlihatkan makanan biskuit MP- ASI

“Gizi berperan penting dalam siklus kehidupan manusia. Pemberian gizi yang baik akan memberikan dampak nyata dalam peningkatan kwalitas sumber daya manusia seperti halnya pada biskuit MP ASI,”ungkap  H.Indra Ekha Bratha, prinsiple BBI produsen biskuit MP ASI kepada Jurnalis koran-fakta disela sela acara pembukaan Manasik bagi santri TKA TPA BKPRMI Kab.Tasikmalaya bersama Wakil Gubernur Jawa Barat H.Dedi Mizwar, Minggu (11/2/2018) diLapang Urug Tasikmalaya.

Menurut Indra, BBI peduli peningkatan gizi pada masyarakat di pedesaan ini, diharapkan agar anak anak kita menjadi anak yang sehat, kuat dan cerdas yang dapat memberikan bukti untuk peningkatan kwualitas sumber daya manausia, ujarnya.

Pemberian dan perhatian gizi, masih kata dia, sebaiknya dimulai sejak dini (mulai ibu hamil 0 bulan sampai anak berumur 59 bln). Apabila anak dengan status gizi buruk mendapat asupan biskuit sebungkus setiap harinya, dimungkinkan status gizi anak bisa meningkat menjadi gizi baik. Perlu diketahui status gizi anak ada empat macam, yaitu status gizi buruk, gizi kurang, gizi baik, dan gizi lebih, pungkas Indra.

Editor: Van’s

BAGIKAN