Beberapa Duta Besar Hadiri Malam Gala Dinner Gebyar Pesona Budaya Garut

66

Oleh: joenhendi

GARUT, (KF).-Acara Malam Gala Dinner Gebyar Pesona Budaya Garut 2018, digelar Pemerintah Kabupaten Garut melaui Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) yang bertempat di Gedung Pendopo, Jalan Kabupaten Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (21/2)malam.

Hadir dalam acara tersebut Para Duta Besar Negara Sahabat yakni, Iran, Azerbaizan, Uzbekistan,Pakistan dan Malaysia, dari kalangan birokrat sendiri hadir Pjs.Sekretaris Daerah (Sekda) H. Uu Saepudin S T, M Si yang mewakili Pjs.Bupati Garut, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Kadisparbud) Budi Gangan, para kepala Dinas serta para tamu undangan lainnya.

Menurut Pjs Sekda Kabupaten Garut acara ini diharapkan agar Kabupaten Garut lebih dikenal lagi di dunia Internasional, khususnya di bidang Pariwisata.

“Tentu saja ada nilai plus dari acara ini dalam rangka Cipta Pesona Garut, yakni meningkatnya sektor Pariwisata di Kabupaten Garut ini agar lebih lagi dikenal di dunia internasional, karena setelah acara ini selesai dan para duta besar ini kembali ke negerinya masing-masing, mereka akan bercerita tentang keindahan panorama Garut, tentang udaranya yang sejuk serta keaneka ragaman seni dan budayanya” papar Uu.

Ketika disinggung tentang prasarana penunjang pariwisata di Kabupaten Garut yang masih banyak belum mendukung Pjs Sekda mengatakan bahwa hal ini sudah dilakukan pembenahan.

“Sebagai pihak yang sangat bertanggung jawab atas peningkatan sektor pariwisata maka Pemerintah Daerah Kabupaten Garut terus gencar melakukan pembenahan-pembenahan pada sarana penunjang pariwisata ini seperti jalan dan prasarana penunjang lainnya, sebagaimana arahan dari Pemerintah Pusat agar Kabupaten Garut ini melakukan perbaikan prasarana di sektor pariwisata demi meningkatkan kualitas pelayanan pada wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan berimbas pula pada Pendapatan Daerah” pungkas H.Uu Saepudin.

Menjadikan Kabupaten Garut sebagai Daerah tujuan Wisata agaknya sudah di ujung mata, tinggal keseriusan semua pihak terkait untuk mewujudkannya, karena Garut mempunyai potensi wisata yang sangat luar biasa, ini terungkap jelas dari Sambutan Para Duta Besar dan Perwakilan Negara Sahabat yang semuanya menyatakan puas dengan apa yang mereka lihat dan rasakan setelah tiba di Kabupaten Garut ini.

Editor: Van’s