Beberapa Pengikut Kanjeng Dimas Berada Di Kabupaten Garut

133

fb_img_1475326040861.jpgKF.-Kanjeng Dimas Taat Pribadi, yang dalam pekan kemarin sempat membuat heboh di dunia mistik karena bisa menggandakan uang dengan nilai cukup tinggi. Bahkan kini kasusnya tengah di tangani Kepolisian Polda Jawa Timur. beredar isu pengikutnya tersebar di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Garut Jawa barat.

Di Kabupaten Garut sendiri, terdapat enam orang warga yang menjadi pengikut Taat Pribadi. yakni sebanyak 4 orang asal warga Kecamatan Cibatu dan 2 orang asal Kecamatan Kersamanah.

Empat orang asal Kecamatan Cibatu, 3 orang berada di Desa Karyamukti dan 1 orang asal Desa Sukalilah. Sedangkan 2 orang lainnya berada di Desa Kersamanah.

Namun dari 6 orang warga yang menjadi pengikut padepokan Kanjeng Dimas ada yang sudah kembali dan ada juga yang masih berada di padepokan

Salah satu keluarga pengikut padepokan Kanjeng Dimas, Lia Elya yang juga istri Kepala Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, membenarkan, adanya saudara kandung yang menjadi pengikut Taat Pribadi.

Ketiga orang yang menjadi pengikut Kanjeng Dimas yang berasal dari Desa Karyamukti, dua orang sudah kembali yakni Janjan dan Diran. Sedangkan Onton masih berada di Padepokan.

” Kalau saudara kandung saya bersama satu orang warga sudah berada di Kampung halaman, tetapi satu orang lagi masih berada di Padepokan dan terus meminta biaya untuk kembali pulang, ” ujarnya, Sabtu (8/10/2016)

Dikatakannya, Janjan yang juga saudara kandung, awalnya mengaku bekerja di salah satu perusahaan di Kota Bandung. Namun setelah ramai di pemberitaan akhirnya mau terbuka. Ucap Lia.

” Kalau Oton,  sudah habis uang banyak bahkan sudah menjual, sawah, kebun dan rumah sehingga belum bisa kembali, ”

Berdasarkan informasi Oton berada di Padepokan untuk menunggu dahulu kejelasan terkait uang yang dijadikan mahar.

Sementara Kepala Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Dindin Wahyudin, membenarkan kalau warganya menjadi pengikut kanjeng dimas, yakni Cecep Kurniawan dan Ade.

Yang baru kembali hanya satu orang, yakni Ade sedangkan Cecep Kurniawan masih berada di padepokan. Bahkan berdasrkan informasi tengah di perjalanan pulang. Singkatnya. (Indra R)

BAGIKAN