Beberapa Roda Pedagang Kaki Lima Tertimpa Pohon Tumbang.

241
Ket foto: Petugas gabungan saat melakukan evakuasi pohon yang tumbang akibat hujan disertai angin kencang (foto oleh : J.Gunawan)

GARUT, (KF).- Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Garut, Kamis (28/02/2019) sore. Akibatnya dibeberapa titik pohon tumbang dan ada juga yang menimpa jaringan telpon serta roda. Salah satunya yang terjadi di jalan Cikuray pas perepatan pasar Ceplak, Kecamatan Garut Kota.

Camat Garut Kota, Drs Bambang Hafidz mengatakan, pohon tumbang yang terjadi akibat hujan deras yang disertai angin mengakibatkan tumbangnya pohon dibeberapa titik.

“Ada beberapa titik pohon tumbang diantaranya di wilayah Jalan Cikuray, Jalan Pramuka, dan paling besar disini, (Jalan Ceplak- red), Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, cuma pohon menimpa kabel Telkom dan beberapa Roda pedagang,” katanya.

Lanjutnya, saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh tim Damkar, BPBD dan dari Dinas LH untuk mengangkut materialnya.

Ade Mahmud (57) Salah seorang pedagang sate yang sempat menyelamatkan diri dari peristiwa tersebut mengatakan. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wib. Hujan disertai angin mengakibatkan tumbangnya pohon yang ada di samping roda tempat ia berjualan.

“Awalnya hujan dan angin, kemudian tak lama kemudian ada suara rekettan pohon yang ada di samping roda saya, dengan sigap saya langsung lari kebelakang dan menarik istri saya juga yang saat itu berada persis di tempat jualan,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinas LH, Polisi dan TNI bahu-membahu menyingkirkan pohon roboh yang menutupi bahu dan badan jalan tersebut. (J.Gunawan)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN