BEM Integritas STKIP Garut, Adakan Diskusi publik

122

GARUT, (KF).- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Integritas STKIP Garut, Adakan Diskusi publik, dengan tema ” Menyoal peraturan Pemerintah pengganti undang-undang No 2 tahun 2017 : Upaya menjaga kedaulatan NKRI”

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (24/9/2017) di Gedung G kampus STKIP Garut tersebut dihadiri Kapolres Garut yang diwakili, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut, Wahyudijaya, Ketua KPUD Kabupaten Garut Hilwan Fanaqi, BEM se-kabupaten Garut, Juga puluhan peserta dari kalangan mahasiswa serta beberapa perwakilan santri dari pondok pesantren digarut.

Kepala STKIP Garut yang diwakili, Stap kemahasiswaan Rifan syahrulpa mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan kegiatan diskusi publik yang di prakarsai BEM Integritas STKIP Garut, ” kita sangat mendukung acara kegiatan ini karena mahasiswa betul-betul peka dan sensitif tentang sosial terutama tentang organisasi kemasyarakatan yang saat ini sedang dikaji,” Katanya saat ditemui sejumlah wartawan, Minggu(24/9) Siang.

Lanjut ia, dalam kegiatan publikasi publik ini berawal dari kepekaan mahasiswa, PP yang dikeluarkan presiden Republik Indonesia,” mahasiswa itu jangan hanya cukup tau saja, namun harus dikaji dan dicermati kemudian apa yang mereka bisa lakukan dengan kajian tersebut,” Ujarnya

Pihaknya berharap dengan diskusi publik tersebut diharapkan bisa melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang benar-benar kritis, mahasiswa yang punya integritas, mahasiswa yang berkarakter juga mahasiswa yang bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Garut, dan dengan acara ini mudah-mudahan NKRI bisa lebih kuat,” Harapnya.

Hal senada disampaikan, Presiden Mahasiswa, sekaligus Ketua BEM STKIP Garut, Muhammad Hasanudin. Mengungkapkan, diskusi publik tersebut berawal dari sebuah pengkajian mengenai Perpu ormas, ” apa sih yang menjadi polemik hingga saat ini menjadi permasalahan di nasional, nah berangkat dari sana, kami dengan kawan-kawan BEM juga keluarga besar mahasiswa STKIP Garut, berembuk dan mengadakan sebuah diskusi kecil sehingga menghasilkan sebuah kesimpulan,” Ucapnya

Makanya kami hari ini, mendatangkan pemateri dari Polres Garut, Kesbangpol juga KPUD Kabupaten Garut, ” menurut saya ini sangat pundamental bagi mahasiswa itu sendiri karena, jadi apabila mahasiswa itu tida peka terhadap permasalahan-permasalahan atau isu-isu yang ada di daerah/nasional itu sangat membahayakan bangsa ini untuk kedepannya,” Ungkapnya.

Lanjut dikatakan Muhammad, pihaknya mendatangkan pihak Polres dalam pemateri tersebut karena memang beliau-beliau itulah yang memang ahli dalam bidang tersebut. ” Kami tidak mengundang pemateri yang tidak sesuai dengan ahli yang dimilikinya, kami mengundang pihak Polres karena kami menilai beliau lebih ahli dalam hal ini,” Katanya. (Indra R)

BAGIKAN