BEM KEMA STIE Yasa Anggana , Sukses Gelar Bazar Kewirausahaan

223

KF.- Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM), Keluarga Mahasiswa ( KEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE) Yasa Anggana Kabupaten Garut. Sukses menggelar Bazar kewirausahaan, Bazar di gelar selama dua hari , Jumat dan Sabtu 2 – 3 Desember 2016, di depan halaman kampus STIE Yasa Anggana .
Sebanyak 13 kelompok mengikuti Bazar dengan berbagai aneka produk yang di sajikan. Bazar kali ini, berbagai produk kuliner yang di sajikan mendapat respon baik dari sekitar 1600 mahasiswa dan dosen STIE Yasa Anggana
Bazar yang dimulai dari pukul 09.00 wib pagi ini ramai di kunjungi para mahasiswa ,Dosen serta warga sekitar kampus yang berada di kawasan Simpang Lima Garut.

Jafar Sidiq Ketua BEM KEMA STIE Yasa Anggana mengatakan , BEM selaku pasilitator kegiatan bekerja sama dengan Dosen Mata Kuliah Managemen pemasaran berhasil menggelar kegiatan Bazar, Bazar kali ini kita mengambil tema “ Wirausaha Muda Berbakat” kegiatan ini di ikuti oleh 13 kelompok setiap kelompok terdiri dari lima hingga enam orang mahasiswa, setiap kelompok bebas menyajikan berbagai produk,” ujarnya.

Produk produk yang di sajikan oleh kelompok kelompok mahasiswa ini merupakan produk yang sudah ada di pasaraan baik berupa barang atau jasa , namun dengan setuhan modipikasi serta inovasi sehingga menjadi produk yang mempunyai nilai lebih bahkan menjadi produk baru yang layak di pasarkan , mudah mudahan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa-jiwa enterpener, ujar Jafar ketua BEM Kema STIE Yasa Anggana yang juga mahasiswa Semester Lima.

Sementara itu, Dadang Saparudin SE.MM Dosen Manageman Pemasaran yang juga Pembantu Dekan 3 Yang membidangi Publik Relation ( Piar) dan Bidang Kemahasiswaan STIE Yasa Anggana saat di konfirmasi wartawan mengatakan, Kegiatan Bazar Mahasiswa merupakan kegiatan Rutin tahunan namun memang jarang terekpose Media Massa. Kegiatan Bazar merupakan salah satu program unggulan kampus STIE Yasa Anggana dalam mewadahi potensi serta kreativitas para mahasiswa dalam bidang enterpeneur atau kewirausahaan, Mahasiswa di berikan keleuasaan , kebebasan sesuai dengan bakat dan minat dalam menyajikan berbagai prodak baik barang atau jasa yang di sajikan dalam kegiatan bazaar.
Kegiatan ini juga untuk menentukan mana kelompok yang mempunyai potensi untuk di ikut sertakan ke jenjang lebih tinggi dalam kegiatan yang di gelar di Kopertis ( Kordinasi Perguruan tinggi Swasta) atau kegiatan di tingkat Nasional ujar, Dadang Saripudin.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, Setiap kelompok sekitar lima hingga enam orang di maksudkan agar para mahasiswa mampu bekerja sama serta membiasakan mengasah kemampuan secara bersama dalam membuat produk baik barang atau jasa .
Setiap tahun minimal satu kelompok di STIE Yasa Anggana melalui Kementrian Ristek selalu membantu dalam permodalan bergulir, bantuan tersebut sekitar 40 juta dan di pantau dalam lima tahun, jelasnya.( dra R/ J Wan)***

BAGIKAN