Kadispora Garut : Tips Olahraga Ditengah Ancaman Penyebaran Virus Covid-19

197
Ket Foto : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut Drs.H Kuswendi M,.Si (Foto Istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Merebaknya virus corona atau Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia termasuk di kabupaten Garut, membuat masyarakat takut untuk beraktivitas di luar rumah. Entah untuk bekerja, kuliah, maupun untuk berolahraga.

Pemerintah juga meminta agar masyarakat melakukan aktivitas di rumah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Nah, agar kesehatan tetap terjaga di tengah wabah virus Corona. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut Drs. H. Kuswendi. M.Si. mengajak masyarakat kabupaten Garut untuk hidup sehat dengan berolahraga, dan melakukan pola hidup sehat.

“Yang utama tentunya masyarakat harus berperilaku hidup sehat dan bersih. Dengan cara membiasakan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak juga melakukan aktivitas di dalam rumah,” ujar Kadispora. Saat ditemui  di ruang kerjanya di Kawasan Gor Ciatel. Rabu (08/04/20) siang.

Lanjut disampaikan Kadispora, ketika kondisi seperti saat ini kita diwajibkan untuk melakukan aktivitas didalam rumah kita juga perlu melakukan olahraga dengan teratur meski di dalam rumah, ataupun halaman rumah yang bisa dimanfaatkan untuk kita berolahraga.

“Olahraga yang efektif ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini tentunya ada beberapa tips olah raga yang aman yaitu seperti Bulu tangkis, Tenis lapangan, atau tenis meja yang memang, jarak antara kita dan lawan main saling berjauhan, selain itu agar kita tetap hidup sehat kita bisa melakukan rutinitas olahraga secara mandiri guna menjaga kebugaran agar tetap sehat, seperti lari sendiri atau berdua ke daerah-daerah pegunungan yang memang udaranya masih bersih dari polusi,” tutur Kadispora

Disampaikan Drs. H. Kuswendi pihaknya selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut mengajak masyarakat dikabupaten Garut untuk melakukan upaya hidup sehat dengan  berolahraga. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN