Berkesan, Pembubaran Panitia Haflah Imtihan DTA Al Hidayah Berlangsung Khidmat

62

TASIKMALAYA, (KF)- Haflah Imtihan DTA Al-Hidayah Tundagan Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, akhirnya sukses digelar beberapa hari lalu.

Panitia Haflah Imtihan, Selasa (17/7/2018) malam tadi melaksanakan acara rapat pembubaran panitia yang bertempat di madrasah Al Hidayah, Tundagan, Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Rapat yang di buka oleh KH Ois Muchlis itu, mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan kepada seluruh panitia yang terlibat, termasuk para masyarakat dan donatur.

“Alhamdulilah acara haflah Imtihan yang dilaksanakan berlangsung  meriah dan sukses, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serta  mendukung acara ini. Dan perlu kami sampaikan program pendidikan yang akan dilaksanakan tahun kedepan sesuai kurukulum baru, terutama aplikasi dari hasil pendidikannya,  bahwa alumni DTA Al Hidayah insya alloh bisa Tahfidz dan Hafidz diantara minimal memahami Juzz Ama,” ungkap KH.Ois.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Wawan Darmawan SIP yang mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara kegiatan Haflah Imtihan DTA Al Hidayah yang menurutnya terbilang sukses dan lancar.

Menurut Darmawan,  ada 3 hal penting yang dapat kita peroleh manfaat dari kegiatan teraebut, diantaranya kegiatan ini dapat mengangkat nama baik DTA Al Hidayah, kegiatan ini dapat memberikan pendidikan dan pembinaan kepada siswa siswi serta dapat menjalin silaturahmi serta kedepan mampu memberikan ikatan bathin hingga ke jenjang pernikahan.

Dikatakan Wawan, bahwa sejarahnya 32 tahun kebelakang  telah tercatat ratusan alumni DTA Al Hidayah Tundagan Linggajaya Mangkubumi, hingga kini masih terus memberikan kontribusi baik pikiran, tenaga, biaya memajukan dan mengembangkan DTA AL HIDAYAH, ujarnya.

Terpisah, salah satu orangtua siswa yang juga Pengurus RW 07 Dani Safari Effendi SH, dalam keteranganya kepada koran-fakt.com mengatakan, kegiatan acara rapat Pembubaran panitia ini merupakan Evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan sukses dan meriah.

“Sebagai orangtua,  kami akan terus mensupport DTA AL HIDAYAH Tundagan agar tetap maju dan berkembang,” ucap Dani yang juga seorang advokat muda yang kini mulai naik daun di wilayah Priangan timur.

Bahkan Dani Safari dalam kesempatan tersebut, atas kepeduliannya  kepeda para guru DTA AHIDAYAH, memberikan Cindramata sebesar Rp.1Juta untuk para guru. Dan uang kadeudeuh itu diserahkan langsung saat rapat pembubaran panitia kepada KH Ois Muchlis.

Acara Pembubaran Panitia ini dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Tundagan Linggajaya Mangkubumi Kota Tasikmalaya

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : Van’s