Berkunjung Ke Ciamis, Kang Uu Joget Bareng Tukang Parkir

80

CIAMIS, (KF).- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Kabupaten Ciamis, Senin (28/5/2018). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kampanye sekaligus sosialisasi pencalonan dirinya kepada masyarakat.

Di sela kunjungan, Kang Uu juga sempat menghibur warga dengan cara menantang mereka berjoget bersama di tengah pasar. Beberapa orang tukang parkir menjadi peserta tantangan joget tersebut. Tantangan ini juga diikuti para pedagang sembako, dan pembeli yang berjoget bersama Kang Uu ditemani lantunan lagu kampanye pasangan Rindu.

Sambil tersenyum dan tertawa, mereka kompak menggerakkan kaki dan tangan seturut irama lagu yang mengudara.

Saya datang ke sini untuk melakukan sosialisasi, mengenalkan diri kepada masyarakat yang belum tahu bahwa saya adalah Uu Ruzhanul Ulum yang mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat,” kata Uu kepada koran-fakta.com di sela-sela kegiatan di Pasar Banjarsari.

Dalam kesempatan tersebut Uu juga mengenalkan beberapa program yang relevan dan sesuia kebutuhan masyarakat pasar. Program tersebut antara lain Kredit Mesjid Sejahtera (Mesra) yang merupakan bantuan pinjaman khusus bagi ibu-ibu penghafal Alquran. Progam ini dibutuhkan para pedagang dagang pasar untuk menambah permodalan mereka.

Program lain yang dikenalkan yakni sembako murah (semur) yang bertujuan untuk memotong mata rantai distribusi pasokan komoditas; penyediaan lapangan kerja (laja) yang dijalankan salah satunya melalui mekanisme satu desa satu komoditas unggulan; serta pembangunan jalan mulus (jamu) agar transportasi orang dan barang berjalan lancar.

Saya juga melihat sendiri kondisi di lapangan, mendengarkan masalah-masalah, keluhan-keluhan dari masyarakat supaya nanti bisa: menjadi bahan untuk diracang dalam program dan dilaksanakan di masa depan,” kata dia.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : Van’s