Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu.

60

GARUT, (KF).- Kepolisian Sektor (Polsek) Cisewu bersama Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cisewu, menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Parsitipatif Tingkat Kecamatan. Digelar dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Tahun 2018 dengan mengusung tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu,” yang berlangsung di Aula Desa Cisewu, Kamis (22/2/2018).

Adapun pembahasan pada acara tersebut adalah penekanan pada masalah berita hoax yang beredar dan meresahkan masyarakat agar dapat diantisipasi dengan upaya lebih selektif dalam menyikapi berita yang di share melalui Media Sossial (Medsos) ,dan Netralitas TNI/POLRI serta ASN dalam Pemilu Pilbup Garut dan Pilbub Jabar.

Ket foto: saat berlangsungnya acara kordinasi (foto : istimewa)

Peserta yang menghadiri dalam acara tersebut berjumlah kurang lebih 65 orang termasuk Kaposek Cisewu, AKP. Yayat, Camat Cisewu,Doni Rukmana, Ketua MUI Kecamatan dan MUI Desa Cisewu, para ASN dan pelajar PPK.

Seperti apa yang diungkapkan Kapolsek Cisewu, AKP. Yayat yang menyatakan bahwa untuk menangkis berita-berita hoax perlu diantisipasi oleh semua pihak.

“Berita hoax yang selama ini berkembang di masyarakat sudah sangat meresahkan baik dari kalangan ulama dan pemuka agama lainnya maupun dari masyarakat umum, situasi seperti ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, mulai dari aparat pemerintahan, alim ulama serta seluruh komponen masyarakat lainnya, agar situasi menjelang Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ini berjalan dengan aman tertib dan lancar seperti ha rapan kita semua,” pungkas Kapolsek.

Penulis : Apih

Editor : Indra R

BAGIKAN