Bertemu Menteri PPN/Bappenas, Walikota Tasikmalaya Menyampaikan 4 Usulan Pembangunan Daerah Kota Tasik

325
Ket Foto : Foto bersama usai melakukan pertemuan. (Foto istimewa oleh : Tono Efendi)

Koran-Fakta.Com (KF).- Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman didampingi Sekretaris Daerah Drs. H.Ivan Dicksan dan Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya H. Dinidin Saefudin Ahmad, diterima langsung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Ir. Suharso Monoarfa di kantor Bappenas Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019) siang tadi.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Budi Budiman menyampaikan 4 usulan pembangunan daerah Kota Tasikmalaya, diantaranya :

(1). Dukungan pembangunan Air Bersih utk kedepan membentuk PDAM, karena Masyarakat Kota Tasikmalaya hari ini baru tercapai 38% terlayani air bersih pipanisasi dan berdasarkan kajian konsultan potensi pemanfaatan sungai Sungai Ciwulan sangat dimungkinkan utk dikelola menjadi sumber air utk pembentukan PDAM.

(2). Mengusulkan dukungan utk pembangunan Jembatan Ciloseh di jalan Lingkar Utara yang panjangnya 170 meter, karena kepentingan jalan lingkar utara akan menjadi solusi beban transfortasi secara Nasional apalagi kalau Tol sdh masuk Kota Tasikmalaya.

(3). Mengusulkan Exit Tol tambahan yg ada di Wilayah Tamasari menuju Universitas Negeri Siliwangi ( UNSIL ) karena kawasan 30 Ha Unsil akan dimudahkan aksesibiltasnya.

(4). Pengembangan Bandara Wiriadinata, kita mengusulkan perpanjangan lagi Runway landasan pacu pesawat yg sekarang 1600 meter menjadi 2500 meter agar dapat digunakan pesawat besar.

Dalam kesempatan itu, Ir. Suharso Monoarfa merespon positif usulan tersebut dan akan disampaikan kepada Kementrian terkait. Untuk pembangunan PDAM beliau mengarahkan untuk masuk Program KPBU ( Kerjasama Pembangunan dan Badan Usaha ), adapun Exit Tol akan disampaikan ke BPJT ( Badan Pengelola Jalan Tol) di bawah Kementrian PUPR juga Pembangunan Jembatan Ciloseh Lingkar Utara. Adapun pengembangan Bandara Wiriadinata akan disampaikan ke Kementrian Perhubungan.

“Beliau sangat senang dan apresiasi atas kehadiran kami beserta jajaran dari Pemkot Tasikmalaya dalam rangka percepatan Pembangunan di Kota Tasikmalaya yang berorientasi kepada lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.” pungkas Budi. (tono efendi)

Editor : Indra R
BAGIKAN