Besok, Maskapai Garuda Buka Penerbangan Jakarta – Tasikmalaya

148
Foto istimewa

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Kota Tasikmalaya semakin hari kian menjanjikan. Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Santri ini memang meroket menjadi kota termaju diwilayah Priangan Timur.

Progress positif ini menjadi potensi market menjanjikan, terutama bagi maskapai penerbangan. Setelah perusahaan penerbangan Lion Air (Wings air) beroperasi hampir setahun di Kota Tasikmalaya, kini Maskapai penerbangan Garuda yang akan membuka rute penerbangan Halim Perdana Kusumah – Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman sangat menyambut baik maskapai Garuda mulai Besok Sabtu (2/3/2019) membuka penerbangan Jakarta-Tasikmalaya.

“Ahamdulillah informasi yang saya terima dari Direktur Operasi Garuda, besok Sabtu 2 Maret 2019 mulai melayani penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Kota Tasikmalaya ( Wiriadinata). Dan berangkat dari Jakarta jam 09.05 WIB,” ucap Walikota Budi Budiman di akun FB pribadinya, Jumat (1/3/2019) siang tadi.

Selanjutnya Walikota Budi menghimbau Kepada yang akan menggunakan layanan penerbangan tersebut untuk memesan tiket pesawat melalui garuda-indonesia.com dan menghubungi Contact Centre nya.

“Atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, kami mohon doa dan dukungannya semoga kehadiran penerbangan Garuda akan membangkitkan gairah ekonomi dan investasi bagi Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. Mari kita manfaatkan fasilitas penerbangan secara Maximal agar semakin memberikan kepercayaan dunia usaha, parawisata dan Investasi,” ungkapnya.

Masih kata Budi, Inilah berkah kalau pemangku kebijakan tertinggi di Indonesia bisa datang ke Tasikmalaya dan kita meminta kebijakannya untuk hal-hal yang selama ini selalu sulit ditembus, katanya.

“Terimakasih Pak Presiden, Menhub, TNIAU dan semua yg terlibat sehingga mimpi Garuda terbang ke Tasikmalaya bisa terwujud walau bertahap tapi pasti,” ucap Walikota Budi Budiman.

Sementara itu salah satu pengusaha travel tiket pesawat di Kota Tasikmalaya menyambut baik rencana penambahan rute penerbangan dari maskapai Garuda.

“Saya pikir ini akan menjadi pilihan penerbangan yang menarik bagi semua pihak yang hendak datang ke Tasikmalaya. Selain maskapai Lion Air (Wings Air), kini Maskapai Garuda membuka rute penerbangan, tentunya selain menguntungkan bagi wisatawan, juga penjualan serta pemesanan tiket online bisa langsung dari Tasikmalaya,” imbuh Oman pengusaha Planet Travel kepada koran-fakta.com, dikantornya Jl.Dr.Sukarjo No.117 Simpang Lima Kota Tasikmalaya, Jumat (1/3/2019) sore tadi.

Oman pun merasa optimis, dibukanya rute penerbangan dari maskapai Garuda tentunya akan menambah penghasilan serta keuntungan sehingga geliat para pengusaha travel khususnya di Tasikmalaya mulai kembali menuai harapan baik kedepannya, pungkasnya. (Tono Efendi)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN