Besok, Pusbinlat IndoBoxing Lagga Inau Digelar

151

Tasikmalaya, (KF).- Olahraga Seni Beladiri Indonesia  INDOBOXING LAGGA INAU, besok, Sabtu-Minggu (24-25/2018) akan melaksanakan kegiatan PUSBINLAT (Pusat Bimbingan dan Latihan) sekaligus Pengukuhan Anggota Baru. Rencana Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman akan melepas para peserta menuju lokasi pemusatan latihan, yang mengambil Start sekretariat IndoBoxing Lagga Inau Jl.Saptamarga Tawang Kota Tasikmalaya.

Menurut Ketua Umum Olahraga Seni Bela Diri INDOBOXING LAGGA INAU H.Rana Nuralamsyah,S.Pd menjelaskan, kegiatan ini akan di ikuti sekitar 110 anggota baru. “Para anggota baru ini nantinya akan mengikuti beberapa ujian seperti Kaidah 10 gerakan dan 5 jurus yang ada di IndoBoxing Lagga Inau”, jelasnya kepada koran-fakta.com, Jumat (23/2/2018) siang tadi.

Adapun pemusatan latihan, masih kata Rana, akan dilaksanakan di tempat Wisata Citiis yang berada di kawasan sekitar Gunung Galunggung Kec.Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.

Poto: H Rana Ketua Umum IndoBoxing Lagga Inau

Lebih lanjut dia menerangkan, setelah melakukan star di Jl.Saptamarga, seluruh peserta akan langsung menuju tempat lokasi pemusatan di Citiis dan mengikuti beberapa ujian hingga Minggu.

“Agenda Pusbinlat bagi Anggota Baru, selain diberikan pemahaman jurus dan kaidah, juga diarea pemusatan, akan melakukan lari pagi yang berjarak sekitar 13 KM dengan route  mengelilingi kawasan wisata Gunung Galunggung,” imbuhnya.

Seni Bela Diri Indonesia IndoBoxing Lagga Inau yang diidirikan pada 9 Agustus 1989, merupakan seni beladiri yang merupakan campuran dari jurus serta gerakan Olahraga Tinju dan Seni Beladiri Pencak Silat. Saat ini olahraga IndoBoxing yang diidirikan oleh tokoh nasional Prabowo Subianto dan Apoel M.Tanoe Praja (Abah Eful), kini telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya Bandung, Cirebon, Pulau Komodo hingga Papua. Beberapa prestasi gemilang pun sempat diraih dari beberapa kompetisi Kejuaraan yang dipertandingkan baik tingkat Jawa Barat Hingga Nasional.

“Saat ini anggota kami khusus untuk Kabupaten Kota Tasikmalaya tercatat sekitar 932 orang, dan ini terus bertambah, seiring perekrutan anggota baru yang sudah sering kita lakukan secara rutin,” tambah Rana. Adapun anggota yang tergabung cukup bervariasi dari mulai anak sekolah SD hingga dewasa Laki laki dan perempuan.

Insya Alloh dengan mengikuti olahraga seni bela diri IndoBoxing Lagga Inau, stamina dan kebugaran tubuh akan selalu terjaga, selain untuk menjaga diri. Yang terpenting setiap anggota, selalu dibekali dangan semangat dan menjunjung motto kita yaitu Tradisi, Disiplin dan Kehormatan, pungkasnya.

Penulis:Tono Efendi

Editor :Tomy