Besok, Rangkaian Acara Puncak HPN 2019 Tingkat Kota Tasikmalaya Dihadiri Walikota

91

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Rangkaian Puncak Acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya yang digagas oleh para Jurnalis yang tergabung dalam Tim Media Center Pemkot Tasikmalaya, Senin (11/2/2019) esok akan di akhiri dengan berbagai kegiatan olahraga dan Bhakti sosial, yang rencana akan digelar di Halaman Bale Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, Wakil Walikota Drs.H.Muhamad Yusuf dan Sekda Kota Tasikmalaya Drs.H.Ivan Dicksan,M.Si direncanakan akan menghadiri langsung acara tersebut, usai melaksanakan upacara gabungan bersama para Kepala SKPD dan ASN dilingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Semarak rangkaian peringatan HPN tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya yang dimulai sejak Sabtu (9/2/2019) lalu itu di ikuti sekitar 32 Jurnalis dari berbagai media online dan cetak yang kesehariannya bertugas diwilayah Kota Tasikmalaya (Media Centre Pemkot Tasikmalaya).

Dari jadwal kegiatan (roundown) yang diterima koran-fakta.com, Senin (11/2/2019) esok, tim media centre akan melakukan rangkain akhir peringatan HPN 2019, diantaranya Menggelar pertandingan persahabatan sepak bola mini dan kegiatan perlombaan olahraga tradisional seperti balap bakiak, tarik tambang, balap karung bersama para pejabat dan ASN Pemkot Tasikmalaya yang bertempat di Halaman Upacara Balekota Tasikmalaya.

“Sebelum kegiatan olahraga, ada acara pelepasan ratusan balon udara serta atraksi badut, dan ini berlangsung pagi hari usai upacara gabungan di halaman Balekota,” terang Dwi Friastoto,S.Kom selaku Ketua Panitia Penyelenggara HPN 2019 Media Centre Pemkot Tasikmalaya kepada koran-fakta.com, Minggu (10/2/2019) siang tadi usai gladi bersih bersama para jurnalis Media Centre.

Masih kata Dwi, usai kegiatan pertandingan olahraga persahabatan, acara dilanjutkan dengan syukuran refleksi peringatan HPN 2019 tingkat Kota Tasikmalaya dengan pemotongan beberapa nasi tumpeng di Aula Serbaguna Pemkot Tasikmalaya.

“Refleksi acara syukuran pemotongan tumpeng nanti sekaligus akan dilakukan doa bersama yang kita panjatkan khususkan untuk para pejuang pers Indonesia dan tokoh wartawan Tasikmalaya yang telah mendahului kita,” papar Dwi.

Bahkan sebelum rangkaian akhir puncak kegiatan HPN 2019 di akhiri dengan penanaman lima ribu pohon di kawasan Mangin, juga akan ada kegiatan Bhakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak anak yatim, pungkasnya.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : Van’s

BAGIKAN