Bidang Kepemudaan DISPORA di Percaya Sebagai Pelopor Gerakan Anti Narkoba Kepemudaan

395
Ket foto : Kusman Maulud, S.Pd.M.Si Kepala Bidang Kepemudaan, pada Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) kabupaten Garut didampingi Kasi Pemuda di acara inovasi Expo 2017

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).-Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Garut, melalui Bidang pemuda mengikuti Mini Expo 2017 yang digelar dihalaman pendopo alun-alun, kabupaten Garut Jawabarat. Rabu(29/11) Siang.

Kusman Maulud, S.Pd.M.Si Kepala Bidang Kepemudaan, pada Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) kabupaten Garut, mengatakan. Dalam kegiatan inovasi Expo 2017 ini kita mengambil tema “GANK”, Gerakan Anti Narkoba Kepemudaan.

“Melalui sosialisasi- sosialisasi kami ke setiap sekolah-sekolah, bahkan juga kami menyediakan (Great  center) atau pengaduan, dimana kenakalan-kenakalan remaja seperti penyalah gunaan narkoba dan lain sebagainya bisa diinformasikan, dan pusatnya di DISPORA,” katanya.

Lanjut dikatakan, Kusman berkaitan dengan kenakalan remaja, geng motor dan hal-hal negatif remaja kini, bisa langsung diinformasikan ke DISPORA dan pihak DISPORA melalui Bidang Pemuda akan langsung melaporkannya ke pihak-pihak yang berkaitan dengan laporan tersebut.

” Dan Alhamdulillah, ketika BNN Kabupaten Garut memperoleh penghargaan dari luar negeri, DISPORA lah yang dipakai sebagai bahan pilot project. Hampir 80 Persen kegiatan penyuluhan/pelantihan tentang bahaya narkoba, disekolah-sekolah ada di DISPORA,” ujarnya

Jadi BNN Kabupaten Garut, sudah memberikan kepercayaan kepada kami, bahwa untuk sosialisasi kepemudaan di sekolah-sekolah yang berkaitan dengan bahaya narkoba, kenakalan remaja dan hal lain yang menyangkut kenakalan remaja itu diserahkan kepada DISPORA melalui bidang Pemuda. Pungkasnya.

Editor: Van’s

BAGIKAN