BKKBN Menggelar Dukungan Penguatan Program KKBPK, “Menuju Era Revolusi Industri 4.0”

167
Ket foto: Saat foto bersama (istimewa)

NASIONAL (KF).- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memandang dalam Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) menjadi kunci keberhasilan pembangunan SDM yang profesional dan berkualitas.

Kegiatan yang digelar di Resort Kampung Sampireun, Jln Raya Samarang, kabupaten Garut Jawabarat tersebut mengusung tema Dengan tema “Pengembangan Peningkatan Kerjasama Dalam Rangka Penguatan Advokasi Penggerakan information Program KKBPK menuju era revolusi industri 4.0″

Plt Deputi Bidang ADPIN, Dr.dr. M Yani M.Kes, PKK mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penguatan persamaan presepsi dan langkah semangat diakhir tahun RPJM Deputi Adpin BKKBN.

” Kegiatan Ini merupakan penyatuan presepsi 3 Deputi dibawah Kedeputian Adpin”, ujar Plt Deputi Bidang Adpi M.Yani kepada wartawan. Minggu (10/03/2019) malam.

Lanjut ia, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyamakan strategi dalam rangka pencapaian target diakhir Lima Tahun ini dimana di tahun 2018 – 2019 masih ditemukan adanya hal yang diluar target kita, itu yang diperlukan untuk menyamakan presepsi dan strategi yang dibahas dalam pertemuan ini.

” Karena tugas kita kedepan bukan hasil pencapaian Lima Tahun Kemarin, Tetapi bagaimana merancang keberhasilan 5 tahun kedepannya”, ungkap M Yani.

Lanjut Yani, ada 3 Deputi KSBK, Dalduk dan KBKR yang disebut Mision Centre, sedangkan kedeputian Adpin adalah sebagai service centrenya.

” Namun demikian keberadaan kedeputian Adpin ini sangat menentukan keberhasilan ke 3 deputian ini, Adpin yang sesuai dengan namanya sebagai Informasi juga edukasi, namun lebih penting lagi Adpin sebagai penggerak bagi masyarakat terhadap Program – program Kita di BKKBN, jadi keberhasilan dari pada Adpin menentukan keberhasilan ke 3 deputi lainnya”, paparnya.

Lebih jauh disampaikan, pihaknya berharap setelah kegiatan yang berlangsung saat ini, semangat kerja atau team work harus meningkat, karena tahun ini merupakan tahun yang berat bagi tugas pekerjaan kita.

” Untuk itu kita butuh semangat baru dengan cara memupuk kebersamaan, di samping ada Capacity Bulding, tetapi yang paling utama bagaimana menyusun agar derap langkah kita sama”, pungkasnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN