BKSAP DPR RI Berkunjung Ke Kabupaten Garut

118

Koran-Fakta.com, (KF).– Sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Kamis (21/01/2021). Dalam rangaka Sosialisasi Diplomasi Parlemen Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Day DPR RI,” Diplomasi Parlemen DPR RI dimasa Pandemi Covid-19″.

Rombongan tersebut dipimpin ketua BKSAP DPR RI Dr. H Fadli Zon , S.,S, M.Sc dampingi Hj.Himmatul Aliyah, S.Sos,M.Si, Fadlhullah SE, R Wulansari, diterima langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, diPamengkang Garut, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Fadli Zon menyampaikan kedatangan kami ini dalam rangka kunjungan kerja Badan Kerjasama antar parlemen DPR RI, kami datang nih bersama anggota BKSAP untuk menjelaskan apa tugas-tugas diplomasi parlemen dan tentu ini bagian dari Tugas yang menyatu dengan tugas DPR. Selain tugas legislasi, membuat undang-undang, tugas budgeting, membuat anggaran bersama pemerintah, anggaran APB juga tugas pengawasan

” jadi ada tugas juga namanya diplomasi parlemen atau parliamentary diplomacy dengan negara-negara yang menjadi sahabat kita secara bilateral kemudian di tingkat regional di Asia, Asia Pasifik, ASEAN, juga secara internasional di inter parliamentary union, review dan di berbagai negara lain,” katanya saat ditemui para awak media

Menurut Bang Zon , Kita berharap dengan ke daerah begitu juga dengan keperguruan tinggi bisa nanti ikut membawakan aspirasi itu juga dan menjembatani dengan pihak-pihak lain di luar negeri.

” kita membahas secara umum, tugas-tugas itu termasuk bagaimana potensi Garut ke depan dan juga mungkin kerja sama. tadi ada beberapa perguruan tinggi yang bisa kita fasilitasi atau kita jembatani dengan perguruan-perguruan lain di luar negeri atau termasuk dengan teman-teman yang ada di DPR yang kebetulan ada dari komisi X, komisi VII, komisi I, jadi program-program apa yang bisa disambungkan termasuk informasi-informasi terakhir ,” pungkasnya ( J Gunawan)

Editor: Vanz

BAGIKAN