Kuswendi ; Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Porda Ke XIII Dan Peparda Ke V Tingkat Jawa Barat.

208

GARUT, (KF).- Menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat, dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jabar 2018, di Kabupaten Bogor, Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab.Garut, Dinas Pemuda dan Olahraga ( DISPORA ) Kabupten Garut dan National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) Kab.Garut, hadiri Rapat koordinasi ‘
CHEF de MISSION MEETING
PORDA XIII dan PEPARDA V BOGOR 2018.

Acara Rapat koordinasi dihadiri perwakilan KONI, NPCI dan Dispora dari 27 Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat acara dilaksanakan dua hari, 29-30 Maret 2018, di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center, Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Garut, Drs Kuswendi M, Si

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Garut. Drs.Kuswendi M,.Si mengatakan, Rapat koordinasi digelar selama dua hari di Kabupaten Bogor. Dan hasil rapat koordinasi kemarin, selain kesiapan tempat juga, penyampaian jumlah cabang olah raga yang akan dipertandingkan serta memperlihatkan berbagai kesiapan mulai dari arena pertandingan, sarana dan prasarana pendukung lainnya.

” Intinya adalah Kabupaten Bogor siap menjadi tuan rumah Porda ke XIII dan Peparda ke V Tingkat Jawa Barat,”ujar Kadispora pada Koran-Fakta.com di ruang kerjanya, Senin (02/4/2018) siang.

Masih dikatakan Kuswendi,”even olahraga bergengsi empat tahun ini (Porda-red) akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 mendatang, sedangkan Peparda akan dilaksanakan seminggu setelah Porda berakhir, keduanya digelar di Kabupaten Bogor,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, Porda ini adanya di KONI Kabupaten Garut, Kami Dispora sebagai kepanjangan Pemda Garut mendorong dan membatu salah satunya dari sisi pendanaan.


“Kami (Pemda Garut red) menyiapkan dana dari persiapan sampai pelaksanaan sebesar Rp.4.5 M,”
jelas ia.

Penulis : J.Gunawan

Editor : Indra R