Brigade Rakyat, Meminta Usut Tuntas Dan Menindak Para Pelaku Kejahatan Lingkungan

139

Ket Foto: Puluhan Mahasiswa dan Pemuda saat Menggelar Orasi Dihalaman Kantor Pemerintah Daerah Garut

KF.- Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam lembaga Brigade Rakyat kabupaten Garut, menggelar aksi damai dihalaman gedung Pemerintah daerah kabupaten Garut, hal tersebut menyusul bencana banjir bandang sungai Cimanuk yang meluluh lantahkan pemukiman juga memakan puluhan korban jiwa, Kamis(6/10/2016) Siang.

Kedatangan mereka tersebut tak lain untuk menuntut pemerintah kabupaten Garut agar segera mengevaluasi ulang, rancangan tata ruang yang diduga akan berdampak buruk terhadap lingkungan, konservasi dan sumberdaya alam. juga mengevaluasi seluruh perizinan di kabupaten Garut khusunya perizinan pelaku usaha yang mendirikan usahanya di sekitar hulu sampai hilir DAS Sungsi Cimanuk.

Dalam orasinya mereka juga mendukung sepenuhnya Polda Jabar untuk mengusut tuntas dan menindak tegas para pelaku kejahatan lingkungan tanpa ada tebang pilih.

Berdasarkan pantauan Koran-Fakta.com dilapangan aksi damai yang di gelar di halam gerbang pemerintah daerah kabupaten Garut mereka juga maju menuju gerbang DPRD kabupaten Garut untuk menggelar orasi.(Indra R)

BAGIKAN