Budi Budiman Akhirnya Mengundurkan Diri,  Muhamad Yusuf Menunggu Pelantikan ?

248

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya)  Drs.H.Budi Budiman akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya. Padahal jabatan Budi akan berakhir pada 2022 mendatang. Menurut beberapa sumber yang didapat koran-fakta.com,  pengunduran Budi Budiman untuk non aktif di gerakan pramuka karena kesibukannya akhir akhir ini sebagai Walikota Tasikmalaya.

Sementara Muhamad Yusuf yang menjabat Wakil Ketua Mabi Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya terpilih menjadi Pengganti Antar waktu hingga tahun 2020 sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya yang kosong ditinggalkan Budi Budiman yang mengundurkan diri.

“Setiap terjadi hal hal yang luar biasa selalu dilakukan Muscalub sesuai dengan tata aturan petunjuk pembimbing gerakan pramuka, oleh karena itu tujuan dari diadakan Muscablub ini diantaranya,  untuk memilih Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya pergantian antar waktu periode 2017-2022, ” papar Ketua Panitia Musyawarah Cabang Luar Biasa kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Kota Tasikmalaya, yang berlangsung  Kamis (20/2/2020) sore tad di Horison Hotel Kota Tasikmalaya.

Sementara itu Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya H. Undang Herdiayana dalam sambutannya mengatakan  kegiatan Muscablub ini didasari atas pengunduruan diri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman dalam aturan mekanisme pergantian antar waktu ini diselenggrakan ketika adanya kejadian yang luar biasa seperti pengunduran diri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya.

Adapun Muhamad Yusuf yang juga Wakil Walikota Tasikmalaya itu,  kini menunggu jadwal pelantikan sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmakaya yang dalam waktu dekat ini akan dilantik langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat H.Dede Yusuf Macan Efendi.

Acara Muscablub ini dihadiri langsung oleh Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Propinsi Jawa Barat Baim, Wakil Ketua Mabi (Majelis Pembimbing) yang baru saja terpikih menjadi Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya Drs.H.Muhamad Yusuf dan 10 Kwartir Ranting perwakilan Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan Muscablub Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tasikmalaya  berlangsung selama satu hari. Wakil Ketua Mabi Kwarcab Kota Tasikmalaya yang juga Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhamad Yusuf akhirnya terpilih menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya. (tono efendi)

Editor : J wan

BAGIKAN