Budi Hermansyah: Rekomendasi DPC Kepada Rudy Gunawan, Hanya Aspirasi.

113
Ket foto: Ketua TPD Partai Hanura Jawabarat, Budi Hermawan

Wartawan : Jay

GARUT, (KF).- Menanggapi rekomendasi yang diberikan DPC Hanura Kabupaten Garut, sebagai bentuk dukungan kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan untuk dicalonkan sebagai Bupati Garut pada Pilkada serentak Juni 2018 mendatang, itu dianggap hanya sebagai bentuk aspirasi dan kreatifitas DPC Hanura Garut.

” Kalau mengacu pada PO Hanura terkait Pilkada, DPC itu tidak punya kewenangan untuk menetapkan calon. Kewenangan DPC itu hanya melakukan penjaringan saja terhadap calon bupati, atau calon wali kota. Maka rekomendasi yang diberikan kepada seseorang, dalam hal ini Pak Rudy, itu hanya sekedar aspirasi dan bentuk kreatifitas DPC saja. Sebab yang menentukan calon itu kewenangan DPP, melalui mekanisme survei,” tutur Ketua Tim Pemilu Daerah (TPD) Jawa Barat, Budi Hermawan, melalui telephone selulernya, Kamis (26/10/2017).

Disebutkannya, saat ini semua calon yang sudah diajukan TPD, tengah dikaji oleh TPP. ” Semua calon dari kabupaten/ kota yang sudah diajukan TPD, saat ini masih dikaji oleh Tim Pemilu Pusat, dan akan diumumkan pada Bulan November nanti, ” katanya.

Ditambahkannya, untuk calon di Kabupaten Garut yang mendaftar ke Hanura, bukan hanya Rudy Gunawan. ” Yang mendaftar di Garut itu ada incumbant, pengusaha, dan ada juga dari kader, ” ungkapnya.

Ket foto: Bupati Garut saat ditemui sejumlah media, usai menghadiri pelantikan Apdesi

Sementara itu Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengaku optimis akan diusung Hanura.” Ya saya optimis, karena yang daftar itu cuma saya dan Pak Serli. Pak Serli sudah mundur, tinggal saya, ” katanya, ditumui usai menghadiri pelantikan pengurus Apdesi Kabupaten Garut, di Gedung Pendopo, Kamis (26/10/2017).

Editor : Tomy

BAGIKAN