Buka Diklatsar III,  Sekda Kota Tasik Akui GABRUTAS Selalu Berikan Kontribusi Bagi Pembangunan

194

KOTA TASIKMALAYA, (KF) -Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) ke III GABRUTAS (Gabungan Barudak Tasikmalaya), Sabtu (20/7/2019) siang digelar di lapang Padepokan Kampung 9 Garuda Paksi, Kp. Curug Cikarahan, Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Tasikmalaya, Drs.H.Ivan Dicksan memimpin langsung upacara pembukaan Diklatsar III GABRUTAS.

Dalam amanatnya, Sekda Ivan sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi menurutnya, organisasi GABRUTAS sudah cukup lama dan memiliki eksintensi dan kontribusi bagi Kota Tasikmalaya.

“Oleh karena itu saya berharap kegiatan ini diberi kelancaran dan kesuksesan. Karena setiap calon anggota yang bernaung dengan sebuah organisasi tentunya harus dengan kesadaran sendiri. Dan kami titip, mari kita sama sama membangun Kota Tasikmalaya, karena kitapun perlu dukungan dari berbagai elemen termasuk GABRUTAS. Apalagi dengan diklatsar ini akan tercipta regenarasi dan ini perlu diteruskan dengan estafet dari generasi ke generasi,” pesan sekda.

Siapkan fisik dan mental mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar, ujarnya.

Sementara Ketua Umun DPP GABRUTAS Agus Tono menjeladkan, kegiatan Diklarsar ke III ini diikuti oleh 55 Calon Anggota yang bergabung dari sejumlah daerah di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Diklatsat ke III GABRUTAS ini akan berlangsung selama dua hari (20-21 Juli 2019). Pelatihan dasar kemikiteran, beladiri, sosial dan lingkungan.

Menurut Ketua Umum DPP GABRUTAS Agus Tono menjelaskan, dalam perekrutan anggota Gabrutas, ternyata cukup selketif dan ketat. Setiap calon anggota dilakukan beberapa penjaringan seperti ditempa dikawah candradimuka di Padepokan Kampung 9 Garuda Paksi, Kp. Curug Cikaraha, Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

“dalam Diklatsar ini seluruh calon anggota akan diberi pelatihan dan pengarahan mendasar, seperti Pelatihan dasar kemiliteran, ilmu beladiri, melatih jiwa sosial dan keagamaan serta menanamkan cinta terhadap alam dan lingkungan, ” jelas Agus Tono kepada koran-fakta.com.

Menurutnya, Anggota GABRUTAS yang tersebar diwilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya kini mencapai 900 anggota. ” Yang kami utamakan bukan kwantitas tetapi kwalitas anggota yang betul betul taat dan patuh terhadap aturan AD/” ART organisasi, ” pungkasnya yang ketika itu didampingi Dewan Pembina GABRUTAS Ir. H.Nanang Nurjamil, MM. (tono efendi)

Editor : Tomy

BAGIKAN