Bulan Maret 2019 Menjadi Target Festival Kopi.

40
H.Ferdiansyah Anggota DPR RI saat dijumpai sejumlah media di sela-sela acara diskusi (foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Badan Ekonomi Kreatif Indonesia BEKRAF bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Garut menggelar Diskusi Kelompok Terpumpun Pentahelix Ekonomi Kreatif dikabupaten Garut. Selasa (26/6/2018) Siang.

Diskusi yang diselenggarakan tersebut berlangsung di Fave Hotel, Jl.Cimanuk, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi X, H.Ferdiansyah SE MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Direktur hubungn antar lembaga dalam Negeri, Hasan Agus. Para pengusaha kopi, komunitas, serta tamu undangan lainnya.

H.Ferdiansyah saat ditemui sejumlah awak media disela-sela acara menyampaikan, dikabupaten Garut bukan hanya memiliki kerajinan kulit atau dodol Garut saja, namun saat ini juga sejak tahun 2017 sudah menjadi trending yakni kopi Garut.

“Temen-temen media bisa menyaksikan langsung, nanti kita bawa wakil presiden daripada asosiasi kopi yang ada di Indonesia, jadi nanti kita akan hadirkan dibantu dengan BEKRAF untuk mendatangkan,” ujar Ferdiansyah Anggota DPR RI yang membidangi pendidikan, pemuda dan olahraga, ekonomi kreatif dan pariwisata.

Lanjut ia, apa saja yang dilakukan bukan hanya diskusi saja namun juga secara langsung memberikan contoh.

“Dengan harapan supaya tahun 2019 bisa mencoba dengan memakai target pada bulan Maret, dan tentunya juga didukung oleh pemerintah kabupaten Garut melalui Disparbud dan juga dinas-dinas yang lain untuk membuat festival kopi, bahkan rencananya kalau dimungkinkan pesertanya juga bakal hadir dari manca negara,” ungkapnya. (Indra R)

BAGIKAN