Bulan Ramadhan, Kiriman Paket Melonjak

134

GARUT, (KF) – Bulan Ramadhan 1438 H (puasa) PT Pos Indonesia persero, nampaknya memiliki pengaruh terhadap jasa pengiriman paket di Garut.
Sementara itu Kepala Kantor Pos Kabupaten Garut, Asep Tohari, mengatakan, peningkatan pengiriman paket baik barang ataupun uang bisa meningkat sampai 20 persen. 

Jasa antar barang di Kantor Pos Garut dikirim keluar Garut masih didominasi dalam bentuk pengiriman barang. Hal ini disebabkan sedang menjamur bisnis online termasuk di Garut sebagai salah satu penyedia barang yang nampaknya diminati orang luar Garut,  sehingga turut mendongkrak aktifitas jasa pengiriman. 

“Kue, Pakaian, bahkan makanan Cireng (Aci Digoreng,  red) pun ada dikirim dibeli melalui online,”  kata Asep. 

Sementara bentuk pengiriman uang melalui pos, kebanyakan yang mengirim dari luar masuk ke Garut. “Di Garut cukup unik ya, lantaran banyak TKI asal Garut diluar (negeri,  red) jadi memasuki puasa kiriman uang mengalami peningkatan karena mungkin diantaranya untuk kebutuhan puasa keluarganya di Garut. Tren ini biasanya sampai minggu ke empat untuk kebutuhan lebaran,” kata Asep. 

Sedangkan untuk tren kenaikan pengiriman barang di garut diperkirakan terjadi sampai minggu ke tiga, lantaran di minggu ke empat sudah memasuki musim mudik lebaran sehingga lalu lintas padat yang juga berdampak pada keinginan masyarakat untuk lebih tidak melakukan pengiriman barang kalau tidak darurat. (J Wan)***

BAGIKAN