BumDesa Kudjang Desa Tegal Panjang Juara Tiga Ditingkat Jawa Barat

346

Bandung, (KF).- DPMD Provinsi Jawa Barat menggelar “one village one company” BUMDesa Juara Tahun 2018. Acara diikuti BumDesa perwakilan dari Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat di kawasan Ciwalk Mall, Jl Cihampelas 160 Kota Bandung, Sabtu (15/12).

Dalam sambutannya, Agus Hanafi, Kadis DPMD Provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam program 100 hari kerja Gubernur Jawa Barat. ” Expo BUMDes Juara adalah kegiatan yang perdana diselenggarakan bahkan di Indonesia “, ungkapnya.

lanjut Agus dalam sambutannya menyampaikan lomba BUMDesa Juara Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 ini . ” peringkat pertama diraih Bumdes perwakilan Kota Banjar dan peringkat dua Bumdes perwakilan Kab. Indramayu sementara untuk peringkat tiga Bumdes perwakilan Kab. Garut”, paparnya.

Sementara ditempat yang sama, Asep Jainudin, S.Sos, Kasi Pengembangan Kelembagaan Ekonomi Desa Bidang PUEM DPMD Kab Garut memberikan apresiasi dengan pencapaian yang diraih BUMDesa Kudjang. Desa Tegalpanjang Kecamatan Sucinaraja yang mewakili Kabupaten Garut meraih peringkat III dalam lomba BUMDesa Juara Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut sangat bangga dan apresiasi untuk BUMDesa Kudjang yang telah keluar menjadi peringkat III tingkat Jawa Barat dalam kegiatan ini”, ucpanya

Lebih jauh ia menyampaikan, mudah mudahan dari capaian ini BumDesa Kudjang bisa lebih meningkat
lagi dan semoga Bumdes – Bumdes yang lain di Kabupaten Garut dapat termotivasi, pungkasnya.

Laporan : J Gunawan

Editor : Van’s

BAGIKAN