Bupati, Apresiasi Kinerja BPN Garut Selama ini

75

GARUT, (KF). – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut, terima 70 Sertifikat Tanah milik Pemkab Garut dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Garut

Penyerahan Serifikat aset Kabupaten Garut ini diserahkan langsung oleh Kepala BPN Garut pada Bupati Garut Rudy Gunawan dalam Apel Pagi Gabungan, di Lapang Setda Kab.Garut, Senin (22/07/2019) pagi.

Kepala BPN Garut H Hayu Susilo mengatakan, sertipikat tanah yang diserahkan hari ini berjumlah 70 Sertipikat yang merupakan aset Pemkab Garut.

” Ada Sertipikat tanah atas jalan baru Kadungora – Karangpawitan dan Jalan baru Cipanas”, terang Hayu Susilo.

Ditambahkan Hayu, sebelumnya beberapa sertipikat yang menjadi Aset Pemkab Garut telah diserahkan BPN Garut yaitu Sertipikat tanah Situ Bagendit dan Candi Cangkuang.

” Kita masih ada yang belum selesai dikarenakan pendukungnya belum lengkap, tanpa data pendukung kami ( BPN ) tidak berani untuk menyelesaikannya” ucap Hayu.

Sementara itu Bupati Garut menyampaikan dalam sambutan apelnya bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) telah meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mensertipikatkan dan menguasai aset.

” Aset adalah bagian yang harus dipertahankan oleh pemerintah kabupaten Garut, program Pemkab Garut selain memantafkan jalan juga membuat jalan karena jalan dikabupaten Garut sudah tidak bisa ditolerir dengan bertambahnya kendaraan yang saat ini mencapai 50.000 mobil dan 500.000, sehingga dengan banyaknya orang yang ingin ke Garut sedangkan jalan yang ada hanya itu – itu saja akhirnya Pemkab Garut membangun jalan By Pass Kadungora – Karangpawitan dan Kudang – Cipanas serta lingkar Leles dengan panjang jalan 32 Km” kata Bupati Rudy Gunawan.

Lanjut Bupati, kepada Kantor Pertanahan Nasional pihaknya mengucapkan terima kasih, karena selain program PTSL yang juara Jawa Barat serta mengundang 2 kali Presiden RI ke Garut dalam rangka penyerahan Sertipikat tanah program PTSL hampir 150.000 lebih sertipikat warga Garut telah diselesaikan oleh BPN ke depan bisa sampai jutaan sertipikat akan diserahkan untuk melayani warga Garut dalam memiliki kepastian hukum atas tanahnya.

” Dan tentu yang membahagiakan sekarang ini adalah Situ Bagendit dan Candi Cangkuang telah selesai sertipikatnya berkat kinerja BPN Garut, Pak Hayu ini luar biasa, beliau akan tertulis dengan tinta emas kabupaten Garut yang telah mensertipikatkan aset – aset milik Pemkab Garut. Untuk itu mewakili Pemkab Garut saya ucapkan terima kasih”, pungkasnya (*)

Editor : J Gunawan

BAGIKAN