Bupati Ciamis : Target Partisipasi Pemilih Pilkada Ciamis Optimis Diatas 70℅

124

CIAMIS, (KF) –Bupati Ciamis, H.Iing Syam Arifin mengapresiasi keputusan pemerintah yang menetapkan hari berlangsungnya Pilkada serentak pada Rabu (27/6/2018) ini sebagai hari libur nasional.

Iing berharap hal tersebut meningkatkan minat warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sehingga angka partisipasi pemilih turut meningkat pula.

“Dengan ditetapkan menjadi libur nasional itu, seluruh masyarakat yang punya hak pilih, punya kesempatan untuk datang ke TPS untuk memberikan suaranya. Ini jadi harapan baik, agar partisipasi pemilih pada Pilkada semakin meningkat,” ucap Iing kepada koran-fakta saat monitoring di TPS 003 Desa Handapherang Kecamatan Cijengjing, Kabupaten Ciamis, Rabu (27/6/2018) pagi tadi.

Iing menilai, dengan target partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2018 yang ditetapkan sebesar 80 persen, cukup realistis untuk tercapai, apalagi partisipasi pemilih untuk Kabupaten Ciamis masih di angka 70℅, mudah-mudahan dalam Pilkada 2018 ini bisa meningkat hingga 75℅ lebih, ujarnya.

Apalagi, dengan tingkat demokrasi dan pemahaman politik masyarakat Ciamis yang semakin matang, serta kesadaran warga tatar galuh akan pentingnya Pilkada.

Seperti diketahui Pemerintah resmi menetapkan hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018 sebagai libur nasional. Penetapan itu disahkan lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 14 Tahun 2018.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : J Wan