Bupati ; Dalam Enam Bulan Tidak Beres Ketentuan AMDAL Di Leles, Kami Akan Tindak Tegas

153

GARUT, (KF).- Menindak lanjuti laporan Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI menyoroti persoalan bencana banjir yang seringkali terjadi di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Kejadian banjir di Leles itu bukan saja dari chansin tapi dari berbagai tempat, ” tapi kita solusinya dan kita rencana nya akan membuat rencana aksi (pertemuan) pada hari Rabu besok (26/06/2019).” Ujar Bupati Garut saat ditemui awak media, di Komplek Pemda, Senin (24/06)

Lanjut Rudy, Yang dimaksud acara aksi itu adalah mempertanyakan apa yang telah dilakukan oleh perusahaan khususnya dengan rekomendasi Amdal, dan apa yang dilakukan pemerintah. Karena tidak mungkin pemerintah membiayai yang swasta dan swasta pun sebaliknya tidak mungkin membiayai urusan kita (pemkab-red).

” Jadi meskipun kita sudah membuat Amdal, tetapi kalau kajiannya masih tetap ada kekurangan. Kita lengkapi, tapi bukan itu saja sebenarnya yang menjadi penyebab banjir itu,” jelas ia

Lebih jauh Rudy menjelaskan, Kita akan infentalisir ijin-ijin yang sudah dikeluarkan kepada semua, baik chanshin maupun kepada metro garment. setelah itu kita lakukan, apakah ada kekurangan apa tidak, apakah Amdal nya sudah dilakukan apakah tidak dilaksanakan

“Amdal itu dilaksanakan oleh pemarkrasa, dan Pemarkrasa itu pun harus memenuhi semua syarat yang telah ditentukan, dan saya pun sudah membetikan waktu untuk membereskan semua itu dalam jangka waktu enam bulan kedepan, hingga bulan September dan jika tidak beres dalam waktu yang telah ditentukan, Kami tentunya akan bertindak tegas, ” tendasnya (J Gunawan)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN