Bupati dan Wabup Garut Lepas Acara Jalan Sehat HUT Korpri ke-46 .

162
Ket Foto: Bupati dan Wabup Garut saat melepas jalan sehat HUT Korpri

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).-Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-46 tahun, Panitia HUT Korpri Kabupaten Garut menyelenggarakan lomba Jalan Sehat dengan diikuti 15 ribu peserta dari berbagai instansi. Pada hari Kamis (14/12).

Start dari lapangan Otista Garut dengan route yag dilalui adalah jalan Cimanuk, Leuwi Daun, Pedes, dan finis di Lapangan Setda Kabupaten Garut di Jalan Pembangunan,

Jalan sehat yang digelar merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Korpri Ke-46 tahun Tingkat Kabupaten Garut, selain sebelumnya dilaksanakan perlombaan berbagai cabang olahraga seperti bulu tangkis, tenis meja, serta aksi sosial Donor Darah, Pameran Garut Expo dan lainnya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) membangun jiwa korsa, dengan tujuan untuk menumbuhkan profesionalisme kerja yang harus didasari disiplin diri dan tanggung jawab.

Dengan mengangkat bendera start di depan gerbang barat Pendopo Garut, Bupati dan wakil Bupati secara bersamaan mengangkat bendera tanda jalan santai ini dimulai.

“Tentunya yang paling utama bagaimana kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dan membantu pemerintahan Kabupaten Garut untuk melaksanakan pembangunan di daerah ini. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya membiasakan untuk mewujudkan Gerakan Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, dan tentunya ajang jalan sehat ini juga untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar anggota Korpri dan keluarga,” tegas Bupati Garut.

Ketua Panitia HUT Korpri Ke-46 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat SH M Si, mengatakan, ini merupakan satu satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Korpri Ke- 46 tahun 2017.

“Anggota Korpri Kabupaten Garut harus memahami dan melaksanakan pelayanan yang menjadikan birokrasi bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat dan akurat lagi. Sebagai organisasi bagian integral dari pemerintahan, fungsi yang tercantum dalam undang-undang ASN dapat diimplementasikan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri,” ungkap Ricky

Ricky juga mengungakan Dalam lomba jalan sehat HUT Korpri Ke-46 Tingkat Kabupaten Garut ini, panitia menyediakan berbagai hadiah dan doorprize seperti kulkas, mesin cuci, sepeda motor dan hadiah lainnya, sebelum acara dimulai dilakukan senam Maumere yang dipimpin Ibu Bupati dan Wakil Bupati Garut di lapangan Alun-Alun Garut.

Menurut Ricky yang juga Kepala Bidang di Dinas Kominfo ini menjelaskan bahwa acara ini juga diikuti oleha Bupati dan Wakil Bupati Garut, Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda Kabupaten Garut, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Garut, Instansi Vertikal, Forum Camat, Paguyuban UPT Pendidikan Garut, masyarakat Garut dan seluruh anggota Korpri Se-Kabupaten Garut.

Editor: Van’s

BAGIKAN