Bupati : Di Garut Jangan Ikut-ikutan

617

GARUT.-Bupati Garut, Rudy Gunawan bersama unsur Muspida mendadak mengadakan pertemuan di ruang Pameungkang, Pendopo Garut, Selasa (24/1/2017) pagi.

Informasi yang dihimpun “Koran-Fakta.com” menyebutkan, pertemuan tersebut di antaranya membahas kondisi keamanan di Kabupaten Garut sehubungan maraknya aksi unjuk rasa belakangan ini. Bahkan, selain itu dibahas pula persiapan langkah-langkah yang akan dilakukan Pemkab Garut dan keamanan terkait keputusan jalannya persidangan kasus Habib Rizieq.

Ditemui usai mengadakan pertemuan dengan sejumlah Kepala Dinas, Bupati menyebut pertemuan itu sudah rutin dan biasa dilakukan. “Oh itu pertemuan biasa dan rutin dilakukan,” ucapnya singkat.

Menurut Rudy, pertemuan tersebut untuk membahas keamanan ketertiban masyarakat (Kantibmas) Kabupaten Garut, sehubungan adanya audensi yang dilakukan terkait masalah masalah yang sekarang ini sedang ramai dibicarakan masyarakat. “Kita membahas santri dan masalah-masalah lainnya lah. Jadi kita menganggap itu masalah pribadi yang bersangkutan. Kita di Garut jangan ikut-ikutan. Kami membahas persiapan keamanan, makanya dibahas soal koordinasi, tugas Pa Dandim, tugas saya dengan Pak sekda,” katanya.

Bupati mengatakan, pembahasan keamanan juga dilakukan termasuk koordinasi dengan MUI supaya dilakukan pula koordinasi dengan ormas-ormas islam lainnya, seperti dengan Muhammadiyah. “Saya tetap mengedepankan praduga tak bersalah. Karena ini persoalan pribadi maka kalau yang bersangkutan (Habib Rizeiq) jadi tersangka ini bukan menyangkut masalah kelembagaan atau ulama.” ujarnya.

Meskipun demikian, Bupati berharap agar kondisi masyarakat Garut lebih tenang dalam menyikapi hal ini, atau lebih arif dan bijaksana. “Tidak ikut-ikutan. Kita ikuti saja dengan proses hukum, karena yang memutuskan bersalah dan tidak itu hakim.

Kita berharap Garut kondusif, tidak ada apa-apa. Makanya kita ingin meluruskan saja, jangan sampai kondisi itu mengganggu keutuhan warga Garut sendiri,” kata Bupati usai mengadakan pertemuan dengan Beberapa Kepala dinas dipamengkang Alun-alun Garut.(J Wan/dra R)***

BAGIKAN