Bupati Garut : Adanya Penambahan Dana Kelurahan Diharapkan Mampu Menanggulangi Kemiskinan.

258
Ket foto: Bupati Garut H. Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah awak media usai menghadiri Musrembang tingkat kecamatan. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Bupati Garut, H.Rudy Gunawan Berharap, dengan adanya penambahan dana kelurahan diharapkan mampu menetaskan kemiskinan.

“Sekarang ini dana kelurahan ada penambahan kurang lebih 900 Juta/Kelurahan, jadi kami harapkan dana tersebut bisa menanggulangi kemiskinan,” katanya. Saat ditemui usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang ) tingkat Kecamatan Garut Kota, Rabu (06/02) Siang.

Lanjut disampaikan Bupati Garut, saat ini kepala kelurahan bisa disebut Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Kepala kelurahan kini menjadi KPA jadi kini dia punya kewenangan, dan tentunya dengan demikian harus lebih dioptimalkan lagi,” ujarnya

Bahkan Bupati Garut juga terus menekankan untuk melakukan langkah-langkah kongkrit mengatasi masalah kemiskinan. di samping itu adalah program teknokratik dari masing-masing SKPD.

“Dana tersebut untuk dialokasikan seperti santinasi Lingkungan, kebersihan, Pemberdayaan, infrastuktur sekala kecil dan lain lain intinya untuk menetaskan permasalahan kemiskinanlah,” ungkapnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN