Bupati Garut Bangga Hadir Dalam Pelantikan DPC PWRI Jaya Kabupaten Garut

95

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemersatu Wartawan Repormasi Indonesia Jaya, se-Jawabarat, Tingkat Kabupaten Garut, masa Bhakti 2017-2022 secara resmi dilantik oleh Ketua DPP PWRI Jaya, Drs. Tatang Sobarnas. yang digelar di Gedung pendopo Alun-alun Kabupaten Garut. Selasa(31Oktober 2017) Malam.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut, dihadiri orang nomor satu dikabupaten Garut, yakni Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH, selain Bupati Garut juga hadir Kadiskominfo, Forkopim Kecamatan Garut kota, perwakilan dari Beberapa partai politik, Ketua Organisasi Pemuda Pancasila, FKPM serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Garut H.Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa hadir dan menyaksikan pelantikan DPC PWRI Jaya se-Jawabarat.

“sebagai bentuk penghormatan saya selaku kepala daerah terhadap profesi wartawan, makanya saya merasa bangga bisa hadir secara langsung dalam acara pelantikan ini,”Katanya.


Lanjut dikatakan Bupati Garut, Wartawan bertugas menghimpun berita, dan berita ini dijadikan sarana untuk berkomunikasi dan dikomunikasikan dengan masyarakat, “sesuai dengan kode etik, karena wartawan tentu memiliki kode etik dan sebagi seorag profesional,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, pihaknya selaku kepala daerah, apapun yang diperlukan dari kami dipersilahkan, “saya justru sangat senang bisa langsung berkomunikasi dengan wartawan, jika wartawan itu mendapatkan sumber berita utama dari sumbernya yang mempunyai kompetensi,” ucapnya.

Pihaknya mengajak, kepada PWRI Jaya, ataupun organisasi sasi manapun, marilah kita membuat berita yang bisa dipertanggung jawabkan sesuai kode etik, karena profesi wartawan sama dengan dengan profesi yang memiliki kedudukan khusus yang bekerja setaraf spesial.

“Wartawan adalah kerjanya khusus, dia dengan kode etik mendapatkan izin bernaung diorganisasi mencari berita, untuk disampaikan lagi kepada masyarakat,” paparnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, acara pelantikan DPC PWRI Jaya Tingkat Kabupaten, se-provinsi Jawa barat, tersebut dihadiri 19 Kota dan kabupaten.

Editor: j Gunawan

BAGIKAN