Bupati Garut Jadi Irup pada HUT Hari Amal Bakti Ke -72

124

Jurnalis: J Gunawan

GARUT,( KF) – Bupati Garut Rudy Gunawan menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI, yang berlangsung di Halaman Kantor Kemenag Kab Garut, jalan Pahlawan No 3 Kabupaten Garut, Rabu (03/01/2018).

Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema ‘Tebarkan Kedamaian’ dengan ‘ Tagline Bersih Melayani ‘.

Pada sambutannya Bupati Garut membacakan amanat Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Pantauan Koran-Fakta.com dilapangan selain melaksanakan Upacara HUT HAB Ke 72, Kemenag Kab Garut menggelar beberapa prosesi diantaranya pemberian bantuan santunan bagi 75 siswa/siswi madrasah dari Baznas Garut, juga menyerahkan satu unit rumah bagi korban banjir bandang tahun 2016 kepada Pemda Garut dan pemberian penghargaan.

Usai upacara HUT HAB ke 72 Kepala Kemenag Kab. Garut H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd mengatakan, pada sejumlah awak media, “Rumah ini merupakan kepedulian seluruh pegawai Kemenag Kabupaten Garut untuk membantu korban banjir dan meringankan beban pemerintah dalam penyediaan rumah relokasi. Para karyawan sengaja mengadakan iuran untuk membangun rumah ini,” paparnya.

Usep menambahkan, untuk pemberian santunan 75 Siswa/siswi madrasah, pemberian bantuan nya akan langsung diberikan oleh Baznas di Kantor Baznas Jl. Pramuka,” ujarnya.

Editor: dra R

BAGIKAN