Bupati Garut : Kebutuhan Membaca Buku Seharusnya Menjadi Kebutuhan Mutlak.

64
Ket foto: H. Ferdiansyah, SE.MM wakil ketua komisi X DPR RI. Beserta bupati Garut usai melakukan simbolis acara penyerahan bantuan satu unit mobil perpustakaan dan buku untuk Komunitas Baca, dari Perpustakaan Nasional di Gedung Dispusip Garut (foto oleh: Indra R)

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).-Perpustakaan akan menjadi sebuah bagian yang akan dibutuhkan oleh masyarakat. ” Kabupaten Garut ini, dibagi 42 kecamatan dan tentunya kami menginginkan adanya tempat-tempat yang reflesentatip, untuk meningkatkan minat baca, dan tempat ini (Perpustakaan-red) akan menjadi salah satu perpustakaan rujukan, atau menjadi tempat studi banding dari seluruh Indonesia datang ke kabupaten garut, untuk meniru perpustakaan ini,” hal tersebut diungkapkan bupati Garut, H. Rudy Gunawan dalam sambutan acara penyerahan bantuan satu unit mobil perpustakaan dan buku untuk Komunitas Baca, dari Perpustakaan Nasional di Gedung Dispusip Garut Jalan.RSU Dr.Slamet Garut Senin, (18/122017) Siang.

Kendaraan bantuan bagi perpustakaan keliling tersebut, atas dasar dukungan dari H. Ferdiansyah, SE.MM yang merupakan wakil ketua komisi X DPR RI.

Lanjut dikatakan Bupati Garut, pihaknya berharap, selain bantuan yang disalurkan kepada para kelompok, ” kami juga berharap bantuan ini bisa lebih meningkatkan interaksi dalam membaca buku. Kita ini mengalami kelemahan yaitu membaca buku, sehingga pengetahuan kita kurang bertambah, kebutuhan membaca buku itu seharusnya menjadi kebutuhan mutlak,” ujarnya

Sementara itu H. Ferdiansyah wakil ketua komisi X DPR RI. Menegaskan, bantuan mobil keliling dan buku-buku untuk Komunitas Baca ini, bisa membantu untuk mengebyarkan minat gemar membaca bagi warga Garut.

” Saya secara pribadi akan terus membantu untuk untuk itu, sejak 2008 sampai 2012 sudah 271 Desa di Kabupaten Garut yang mendapat bantuan buku perpustakaan serta 3 unit Mobil, ini merupakan bukti komitmen saya untuk Garut,” kata Ferdiansyah.

Editor: Van’s

BAGIKAN