Bupati Garut : Lapangan Sepak Bola Ibrahim Adjie Banyak Melahirkan Pemain Nasional

95
Ket foto: Bupati Garut, H.Rudy Gunawan

Garut, (KF)- Seperti menjadi sebuah takdir bagi kecamatan Cikajang, salah satu kecamatan dari 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut ini paling menonjol dalam olahraga sepak bola.

Cikajang seolah menjadi titik pusat dalam kemeriahan sepak bola, adalah lapangan Ibrahim Adjie telah berhasil menciptakan bintang-bintang sepak bola di Indonesia. Nama besar seperti Adeng Hudaya, Uut Kuswendi, Nyanyang, Giman Nurjaman, Dede Irawan, Nova Zaenal, Yaris Riadi, Zaenal Arif dan Yandi Sofyan salah satu contoh pemain yang besar di sana. Tidak bisa dipungkuri selain panorama alam yang indah dan sejuk, Cikajang juga memiliki bakat sepak bola yang luar biasa.

Inilah yang di tangkap oleh Bupati Garut H. Rudi Gunawan, dalam beberapa kesempatan beliau sangat memperhatikan Olah raga di Kabupaten Garut terutama Sepak Bola.

Rudy mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut sedang memperbaiki 4 (empat) lapangan yang ada di Kabupaten Garut, yaitu Lapang Jayaraga, Lapang Margawati, Lapang Ibrahim Adjie Cikajang, dan Pembangunan Lapangan Ciateul.

Dalam monitoring yang dilakukan ke lapang sepak bola Ibrahim Adjie Cikajang, Minggu (1/10/2017), Rudy menyampaikan bahwa kita sedang melakukan perbaikan-perbaikan di Lapang Sepak Bola Ibrahim Adjie ini, sekarang sedang dalam pengerjaan perbaikan pengerukan tanah, pembuatan drainase dan akan dipasang rumput yang bagus, dengan anggaran Rp. 500.000.000 dan diharapkan selesai pada bulan Desember 2017.

“Kita berharap seluruh lapangan sepak bola yang akan kita bangun ini akan dapat mengairahkan kembali olahraga sepak bola di Kabupaten Garut, dan di Cijakang ini pula berharap akan terlahir lagi bibit-bibit pemain sepak bola yang handal sehingga dapat meningkatkan prestasi Persigar Garut dan juga dapat menyumbang pemain ke tingkat nasional seperti dulu,”pungkas Rudy. (Gie G)***

BAGIKAN