Bupati Garut, Meninjau Langsung Lokasi Yang Direncanakan Oleh Pemerintah Kelurahan Paminggir.

107
Ket Foto : Bupati Garut H.Rudy Gunawan Didampingi Camat Garut Kota Serta Kepala Kelurahan Paminggir Asep Ridwan Saat meninjau lokasi, bantaran sungai Cimanuk. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Bupati Garut H.Rudy Gunawan. Melakukan kunjungan guna meninjau lokasi yang direncanakan akan dijadikan jalan lintas dan ruang terbuka untuk publik, dikawasan bantaran sungai Cimanuk, kelurahan Paminggir, kecamatan Garut kota. Rabu (17/6/2020).

Berdasarkan pantauan dilapangan Bupati Garut, Rudy Gunawan yang didampingi Camat Garut Kota, Teten Sundara serta Kepala Kelurahan Paminggir Asep Ridwan serta Para Kasi. Berjalan kaki dari mulai jembatan maktal menuju wilayah yang rencananya akan dijadikan progres keluran Paminggir.

Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat ditemui menyampaikan, kunjungan yang dilakukannya itu guna meninjau lokasi yang sudah direncanakan oleh pemerintah kelurahan Paminggir.

“Nantinya akan ada jalan lintas bagi masyarakat dari mulai jembatan maktal hingga tempat pemakaman umum yang ada di kp. Pasir Pogor,” katanya

Lanjut disampaikan, jalan lintasan tersebut nantinya bisa di jadikan tempat untuk berolahraga serta tempat untuk bermain anak.

“Ya nanti di lintasan jalan di samping sungai Cimanuk itu ada tempat untuk berolahraga, joging track atau tempat bermain anak,” kata ia

Sambung Rudy, selain jalan lintas pihaknya juga sudah merencanakan untuk perluasan pemakaman umum yang berada di wilayah kp. Pasir Pogor.

“ Nah nanti juga tempat pemakaman umum pasir Pogor ini sudah direncanakan untuk diperluas kurang lebih 2 Hektar, yang akan dilakukan oleh Dinas Perkim dan Dinas Lingkungan Hidup, yang nantinya akan menjadi satu kesatuan dengan sarana jalan lintas tadi,” jelasnya

Sementara ditempat terpisah, kepala Kelurahan Paminggir Asep Ridwan, mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian Bupati Garut terhadap lingkungan yang berada diwilayah kerja kelurahan Paminggir kecamatan Garut kota.

“Tentunya kami dari pihak kelurahan sangat berterimakasih terhadap Bupati Garut yang sudah berkunjung untuk meninjau langsung lokasi yang sudah menjadi rencana program kelurahan Paminggir,” ungkapnya

Sambung Asep, dengan dibukanya jalan lintas dikawsan bantaran sungai Cimanuk tersebut tentunya  juga sebagai bentuk untuk menjaga pelestarian sungai Cimanuk.

“Dengan adanya jalan lintas masyarakat diharapkan dapat menjaga pelestarian sungai, artinya masyarakat diharapkan kesadarannya agar tidak membuang sampah ke sungai Cimanuk ini,” pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN