Bupati Garut : Pelaksanaan HJG Ke-208 Tak Boleh Ada Hiburan

56

Koran-Fakta.com (KF).- Pelaksanaan Hari Jadi Garut (HJG) ke 208 tahun 2021, Bupati, Wakil Bupati Garut, Ketua DPRD serta Forkopimda, lakukan ziarah kubur kepada Makam Leluhur Kabupaten Garut Bupati Pertama RAA. Adiwijaya yang berada di TPU ( Tempat Pemakaman Umum ) Cipeujeuh Kelurahan Paminggir yang berbatasan dengan Sanding tepatnya Kelurahan Muarasanding Garut.

Diketahui bahwa R A A Adiwijaya ini merupakan Bupati Garut pertama yang memerintah pada tahun 1813 sampai dengan 1831, yang kala itu masih bernamakan Kabupaten Limbangan, dan dimasa itu pula menurut fakta sejarah nama Kabupaten Limbangan melebur diganti menjadi Kabupaten Garut.

“ Ziarah ini merupakan penghormatan terhadap pendiri Garut. Penghormatan kepada sesepuh-sesepuh Garut yang memimpin disaat-saat sulit. Dulu tahun 1813 kan masa sulit,” Kata Rudy, usai pelaksanaan ziarah dan tabur bunga, Senin (15/02/2021) Pagi.

Untuk peringatan Hari Jadi Garut ke 208 sendiri, Rudy menyebutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan menggelar uoacara dan rapat paripurna DPRD dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

“ Kita hanya akan menggelar upacara dan rapat paripurna DPRD. Selanjutnya kita akan bhakti sosial di beberapa tempat besama SKPD,” kata Rudy.

Namun, sambung Rudy, untuk acara-acara HJG ke 208 dalam bentuk hiburan-hiburan yang menimbulkan kerumunan masa banyak, ia dengan tegas melarangnya tidak boleh dilakukan di masa sekarang ini, karena masih pandemi Covid-19.

“ Tidak boleh, tidak boleh ada hiburan,” Tegas Bupati Garut Rudy Gunawan. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN