Bupati Garut Serukan Masyarakat Untuk Menahan Diri Melakukan Aktivitas di Luar Rumah

61

Koran-Fakta.com, (KF).- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyerukan agar masayrakat Kabupaten Garut untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Garut Command Center, sebagai Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Sabtu malam (21/03/2020), Bupati Rudy memerintahkan jajarannya (Satpol PP) berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan penjagaan di perbatasan supaya orang Garut tidak terinfeksi oleh orang luar yang datang berkunjung ke keluarganya yang tidak terdeteksi.

“Kita akan melakukan pengecekkan kesehatan, suhu tubuh, batuk dan lain sebagainya yang mencirikan adanya dugaan yang bersangkutan terkena Virus Corona, dan akan kita lakukan perawatan di Kabupaten Garut sebelum yang bersangkutan bertemu dengan keluarganya,” kata bupati yang didampingi Sekda, Deni Suherlan, Asisten Pemkesra, Nurdin Yana, serta pejabat Dinkes dan Dirkominfo Kabupaten Garut.

Bupati kembali mengulang seruannya agar masyarakat mematuhi arahan ini demi keselamatan semua dan orang-orang sekitar yang dicintai. “Coba lihat ini masih banyak yang berkeliaran di malam hari,” ujar Rudy sambil menunjuk gambar Live di TV Wall Garut Command Center.

“Kami minta supaya dipatuhi,” pungkasnya.

Sumber: pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut

Editor: J Gunawan

BAGIKAN