Bupati Garut, Siap Jadi Saksi Ahli Untuk Kasus Buper.

162
Ket foto : Lokasi yang rencananya akan dijadikan Bumi Perkemaha oleh Pemkab Garut di Kecamatan Tarogong Kaler.

GARUT, (KF). – Keberadaan Bumi Perkemahan ( Buper ) yang berada di Desa Pesawahan Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut kini tengah menjadi kasus hukum dengan terdakwa kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.Kuswendi dengan sangkaan melanggar pasal 109 nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Menanggapi hal tersebut Bupati Garut, H.Rudy Gunawan, menyatakan siap untuk menjadi saksi ahli terkait kasus Pembangunan Bumi Perkemahan ( Buper) yang berada di kawasan Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler. yang menyeret Kadis Pemuda dan Olah Raga tersebut ke meja persidangan.

“Saya sebagai Bupati Garut, siap menjadi saksi ahli dalam persidangan kasus Buper yang menjadikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga menjadi tersangka oleh Polda Jabar ” kata Rudy Gunawan pada wartawan. Minggu (03/03/2019) Siang.

Rudy juga memaparkan, terkait kasus Buper yang menyangkut Kadispora, dirinya siap bertanggungjawab dan bahkan siap menjadi saksi ahli dalam kasus ini, karena untuk pembangunan Buper dianggap oleh dirinya tidak ada permasalahan, karena pembangunanya pun belum ada berarti Amdalnya juga kan belum diperlukan, karena pembangunanya belum di mulai.

“Pak Kuswendi ini dituduh tidak membuat Amdal untuk pembangunan Buper, Saya anggap Amdal belum diperlukan, karena pembangunanya pun kan belum ada, dan intinya saya sebagai Pimpinan daerah siap bertanggungjawab terkait kasus Buper tersebut,” (Beni)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN