Bupati Garut: Tidak Mudah Menjadi Kepala Dinas

114

Bupati Garut, H.Rudy Gunawan Saat ditemui wartawan
Bupati Garut, H.Rudy Gunawan Saat ditemui wartawan
KF,-Sejumlah pejabat eselon 3a yang hendak mengajukan untuk pejabat tinggi pratama eselon 2b, sebanyak 84 persen yang mengikuti assesment Psikologi oleh Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, banyak penjabat yang tidak memenuhi syarat (tidak masuk kriteria).

Saat ditemui disalah satu acara ,Bupati Garut mengungkapkan “Kurang lebih hanya 16 persen yang memenuhi persyaratan untuk menjadi pejabat tinggi pratama, dari seluruh jumlah yang mengikuti sebanyak 43 orang dari eselon 3a yang mau ke eselon 2b,” ungkap Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat ditemui wartawan, Selasa (18/10/2016).

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, “Tes Psikologi tersebut hanya 30 persen dari aspek penilaian secara keseluruhan,selain itu nantinya akan ada pula penilaian lainnya seperti penilaian dasar, kemampuan bidang, teknis, manajerial dan lainnya.

“Jadi jabatan tinggi pratama, menurut  berdasarkan undang-undang itu memang tidak mudah menjadi kepala dinas,” jelasnya.

Peserta yang lolos tes psikologi tersebut nanti akan didorong untuk kembali mengikuti tes lainnya, begitupun dengan yang kurang memenuhi syarat pada tes psikologi bisa kembali mengikuti tes kemampuan lainnya, Pungkasnya.(J Gunakan)

BAGIKAN