Bupati Garut : Untuk Naikan Tunjangan, TKK Satpol PP Akan Di Assessment.

200
Ket foto: Kantor Satpol-PP kabupaten Garut

GARUT, (KF). – Tim Penilaian Kinerja Tenaga Kerja Kontrak ( TKK) yang berada di Satpol PP Kabupaten Garut sekarang ini akan melakukan tahapan asesmen ” Untuk yang di asesmen ini hanya khusus TKK yang berada di satuan SKPD Satpol PP, yang nantinya akan dijadika pasukan khusus penegak perda ” kata Bupati Garut Rudy Gunawan pada wartawan. Kamis (5/10/17)

Rudy juga menambahkan untuk penilaian asesmen ini sesuai dengan amanat perundang-undangan TKK di Satpol PP harus menjadi PNS, dan harus memiliki kecakapan serta berprestasi bila yang lulus nantinya dinaikan tunjanganya dari 450 ribu menjadi 1,5 juta

Dan yang terdeglarasi atau tidak memenuhi persayaratan maka nantinya TKK tersebut akan di pindahkan ke kecamatan dengan tunjangan sama 450 ribu ” Jadi intinya peserta yang di asismen tidak memenuhi persyaratan maka akan di alih tugaskan ke kecamatan atau tidak lagi diperpanjang kontraknya” katanya.

Untuk kuota sendiri dirinya menginkan 100 orang, karena sekarang ini yang di tes ada 160 orang, ” TKK yang lulus asismen nantinya akan dijadikan pasukan khusus penegak perda karena selama ini penegakan perda terutama tingkat kedisiplinan masih rendah, terutama penegakan perdanya masih memble ” ujarnya.

Bambang Hernowo Kabid Pengembangan Aparatur BKD Garut membenarkan bahwa atas perintah pimpinan untuk TKK yang berada di Mabes Satpol PP akan dilakukan penilaian kinerja untuk dijadikan pasukan khusus.

” Kami dari BKD hanya menjalankan perintah dari pimpinan untuk melaksanakan penyeleksian TKK oleh Tim Penenilai Kinerja ” ucapanya.

Masih juga dikatakan Bambang, untuk penilaian kinerja ini tahapanya masih belum final, karena TKK yang berada di mabes Satpol PP sedikitnya ada 93 orang dan yang mendaftar ada 89 orang, bahkan untuk penyelesian sendiri terdiri dari beberapa tahapan diantaranya ada beberapa kiteria pertama pengumpulan biodata, kedua tes kebugaran yang berkerjasama dengan dinas kesehatan, dan yang terakhir intervieu penyesuain tugasnya masing-masing,

” Untuk sekarang ini, yang mendaftar dari TKK baru dari Mabes Satpol PP baru ada 89 orang dari jumlah 93, dan yang TKK Satpop PP di kecamatan masih belum ada isntruksi dari pimpinan ” ujarnya. (beni)

BAGIKAN