Bupati Geram, Oknum BPBD Tak Disiplin Saat Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana

142
Ket Foto : Saat Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan.

Koran-Fakta,com (KF).- Ratusan Personil Gabungan dilibatkan dalam pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana Daerah yang digelar dilapangan Alun-alun Kabupaten Garut, Jawabarat. Rabu (15 Januari 2020) Pagi

Apel gabungan yang melibatkan Ratusan Personil tersebut diantaranya Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), TAGANA, Dinas Pemadam Kebakaran hingga TNI-POLRI.

Namun ada pemandangan memilukan saat pelaksanaan apel siaga bencana yang digelar dilapangan Alun-alun Kabupaten Garut tersebut. Pasalnya sejumlah oknum Anggota BPBD Berseragam Oranye itu terlihat tidak disiplin. Justru saat upacara tengah berlangsung dan Inspektur upacara tengah menyampaikan sambutannya. Mereka malah Asyik Ngobrol bahkan makan-makan. Padahal mereka mereka merupakan Bagian dari peserta upacara.

Hal itupun membuat Bupati Garut H.Rudy Gunawan Geram dan marah, bahkan ia menyatakan perbuatan itu tidak bisa dibenarkan. Bahkan mengenai hal itu, Bupati berencana akan memanggil oknum Anggota BPBD itu untuk diberi Teguran.

“Tentu itu tidak benar nanti BPBD kami akan tegur mereka harus serius dan bertanggung jawab, itu kan tidak bagus,”jelas Bupati dengan nada sedikit tinggi

Dalam Apel siaga bencana tahun ini, pemerintah daerah telah menganggarkan penambahan lima alat berat yang akan disebar di setiap wilayah rawan bencana di kabupaten Garut.

“Pemkab Garut akan membeli 5 Buldoser besar. Jadi kita akan ada alat khusus,” katanya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN